Masih Buang Sampah Sembarangan? Hayoo, Ketangkap Juga Akhirnya Looh

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – dr. Janet Aprilia Stanzah, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan mengungkapkan bahwa sudah sebulan ini saya memperhatikan Jalanan di pinggir Tol Jati Warna makin hari makin penuh sampah menumpuk.

“Walaupun sudah ada papan pemberitahuan dari Pemerintah Kota Bekasi terkait larangan Buang Sampah dan pembuang sampah akan dikenai Denda Rp 50 juta atau hukuman Penjara 6 bulan, tapi rupanya banyak juga yang tidak takut dan dengan sengaja membuang sampah persis dibawah papan pengumuman tersebut,” terang Janet, Rabu (6/1/2121).

Bacaan Lainnya

Menurut Janet, kurangnya kesadaran dan tidak tertibnya para pelaku untuk membayar retribusi kebersihan, membuat mereka mencurangi para petugas dan lalu membuang sampah sembarangan di tengah orang-orang sedang tertidur.

“Waduh.. Gimana ini kok makin penuh sampah.. Siapa pelakunya …??,” tanya saya dengan gusar kepada salah seorang Staff.

Rupanya, sambung Janet, Tuhan sedang berpihak kepada saya, tanpa sengaja salah satu Staff sedang lewat jalan tersebut dan memergoki sang pelaku pembuang sampah sembarangan di tengah malam buta.

“Walau malam itu saya sudah mau berangkat tidur, dengan mata agak mengantuk saya mendatangi lokasi yang sudah ramai di datangi Bapak RW.04/RT.04 Kelurahan Jati warna, Linmas dan beberapa warga. Ternyata pelakunya dari luar kota Bekasi. Mereka mengirim kelapa dari KOTA Serang dan mengangkut sampah sampah kelapa lalu membuangnya di area dekat Pasar tersebut,” ungkapnya.

Maka, kata Janet, ditangkaplah sang pelaku dan kami bawa ke Polsek Pondok Gede agar di proses sesuai dengan hukum yang berlaku agar hal ini menjadi pelajaran bagi pelaku dan masyarakat lainnya.

“Harapan kami, semoga hal ini tidak terulang kembali, dan kepada seluruh warga masyarakat Kota Bekasi agar tertib dalam membuang sampah khususnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” imbuhnya.(YD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan