Martanti Soenar Dewi Penerus Badingah di Gunungkidul

  • Whatsapp

Menjelang hari pemilihan Pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang, masyarakat Gunungkidul bertanya-tanya siapa kandidat yang pas menggantikan Bupati Badingah. Bupati perempuan itu dinilai banyak membawa kemajuan selama 2 periode memimpin. Pertanyaan ini diakui oleh Immawan Wahyudi, Wakil Bupati non aktif yang selama 2 periode mendampingi Badingah.

“Wajar masyarakat bertanya-tanya siapa penerus Bupati Badingah. Ini karena prestasi beliau membawa kemajuan pesat bagi Gunungkidul,” ujar Immawan.

Bacaan Lainnya

Namun kini, lanjut Immawan, banyak masyarakat yang menaruh harapan kepada dirinya yang maju sebagai calon Bupati pengganti Badingah. Harapan masyarakat cukup beralasan karena tentu pembangunan Gunungkidul yang sudah tertata tak ingin terhambat, atau bahkan berjalan mundur. Ia pun meyakinkan masyarakat agar tak perlu khawatir kehilangan sosok pemimpin seperti Badingah.

“Masyarakat tak perlu khawatir, saya 10 tahun sudah magang jadi Bupati mendampingi bu Bading. Yang peru dikhawatirkan bila Gunungkidul dipimpin oleh calon yang tidak berpengalaman dan tidak mewakili kesuksesan bu Badingah,” tegasnya.

Immawan Wahyudi berpasangan dengan Cawabup Martanty Soenar Dewi, sosok yang puluhan tahun aktif terlibat dalam gerakan pemberdayaan. Pencalonannya bukan tanpa alasan, wanita yang memiliki trah dari Bupati Pertama Gunungkidul, Tumenggung Pontjodirjo itu mampu memetakan masalah terutama bidang pemberdayaan, kesehatan, pangan, dan Kesra. Immawan mengatakan, sebagai satu-satunya kontestan perempuan di Pilkada Gunungkidul, tentu Martanti adalah penerus Badingah.

“Ibu Martanti sebagai penerus Ibu Badingah untuk membawa Gunungkidul lebih maju,” jelas Immawan.

Sementara bagi Martanti, Kepemimpinan Badingah berhasil menghidupkan kiprah perempuan di pucuk pemerintahan Gunungkidul. Martanti menilai, momentum ini harus terus dilanjutkan agar perempuan bisa semakin maju.

“Rintisan program bu Bading harus dilanjutkan. Tujuannya, agar program-program yang concern untuk meningkatkan taraf hidup perempuan harus tetap berjalan baik. Saya akan meneruskan perjuangan bu Bading membawa aspirasi dan harapan kaum ibu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan