Martanti Dorong Pembangunan Kawasan Wisata Gunungkidul

  • Whatsapp

KAWASAN Perbukitan Seribu yang menjadi bagian dari Kabupaten Gunungkidul, memiliki potensi wisata yangsangat beragam dan belum semuanya dapat dikembangkan. Calon Wakil Bupati Gunungkidul Martanti Soenar Dewi mengajak masyarakat wilayah ini terus mengembangkan berbagai potensi wisata untuk kesejahteraan warga.Calon wakil bupati yang diusung oleh Partai NasDem, Martani, Selasa  (24/11) memenuhi undangan untuk menyaksikan keindahan dan eksotisme Gunungkidul di Cempluk Kesamben, Ngleri Lor, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Destinasi wisata seluas 15 hektare ini berdiri sejak pertengahan 2018. Adalah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang menyulap hamparan gunung api purba ngelanggeran menjadi wisata yang menakjubkan. Kepada warga, Martanti yang akan menjadi  pendamping Immawan Wahyudi memuji perkembangan Cempluk Kesamben berkat pengelolaan yang baik dan semangat kebersamaan.”Semangat kebersamaan gotong royong dan saling memberdayakan menjadi modal utama membangun dusun. Saya akan mendorong Cempluk Kesamben lebih maju dan modern, dengan konsep wisata naturalis,” ujar satu-satunya kontestan perempuan di Pilkada Gunungkidul itu.Selain pesona wisata alam, rintisan wisata ini juga menyajikan fasilitas camping ground dan sky view. Nuansa pepohonan yang menyejukkan turut menambah bobot keindahan alam. Ada pula Sungai Oyo yang berkelok, dan tentunya terdapat spot menjulang jauh di atas bukit sebagai syarat utama menikmati matahahi terbit dan tenggelam. Martanti menyebut, sejuta pesona wisata Cempluk Kesamben akan menaikkan taraf hidup masyarakat dusun Ngleri Lor.”Ini potensi besar sebagai ekonomi wisata. Saya berjanji akan benahi fasilitas pendukung seperti akses jalan dan jaringan internet yang lebih kuat. Taraf hidup masyarakat disini harus meningkat. Ini komitmen saya,” tegas Martanti.

Bacaan Lainnya

Ketua Pokdarwis Rebin mengiyakan komitmen Martanti untuk memajukan wisata  ini. “Saya menaruh harapan kepada Ibu Martanti dan Pak Immawan. Kami tahu kapasitas mereka yang tulus tanpa banyak umbar janji. Keinginan kami hanya satu, wisata ini berkembang menjadi salah satu destinasi wisata sky view di Gunungkidul,” tutup Rebin.Martanti berharap, tidak hanya objek wisata yang dikembangkan, tetapi juga pendukung pariwisata diantaranya pengembangan dan penyedian oleh-oleh, sovenir dan bahkan penginapan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan