Marathon Reses II TA 2020, dr. Janet Aprilia Stanzah Melakukan Jaring Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Reses adalah saat dimana anggota Legislatif untuk melakukan jaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

Hari pertama Reses, dr. Janet Aprilia Stanzah, Anggota DPRD Kota Bekasi elit politik asal Fraksi PDI Perjuangan menyambangi konstituen di 5 titik Daerah Pemilihan diwilayah Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Namun, ada yang beda dengan Reses jaring aspirasi masyarakat kali ini, dimana acara hanya boleh dihadir maksimal 25- 30 orang saja.

Images : dr. Janet sedang melakukan reses bersama masyarakat dapil

Reses dr. Janet Aprilia Stanzah bertemakan ‘Peran DPRD Dalam Mensukseskan Program Pemerintah Bekasi Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 Serta Pengamanan Daya Beli Masyarakat dan Perekonomian Kota Bekasi’.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Wabah Covid-19 telah menjadi wabah virus semua bangsa di dunia yang dampaknya sangat dirasakan oleh semua orang.

dr. Janet Aprilia Stanzah Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi memberikan semangat kepada warga untuk tetap tegar dan tawakal, yakin bahwa Tuhan tidak mencobai umatNya melebihi kekuatan.

dr. Janet Stanzah juga mengingatkan kepada warga tentang usaha usaha pencegahan penularan Virus Covid 19, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan Hand Sanitizer bila sedang ada diluar rumah, menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri dengan mengkonsumsi vitamin serta makan makanan bergizi, hindari tempat yang banyak kerumunan massa, himbauan untuk STAY AT HOME dan tidak mudik agar tidak menularkan virus Covid-19 didaerah lain diwilayah Indonesia.

“Social distancing masih menjadi pilihan dalam mencegah menurunkan penularan virus Covid 19 dikarenakan vaksin virus ini belum diketemukan,” papar dr. Janet, Sabtu (23/5/2020).

Dengan penerapan PSBB, sambung dr. Janet Aprilia Stanzah, banyak usaha harus ditutup guna menghindari kerumunan massa yang berdampak pada penularan Covid 19, yang tentu saja berdampak pada penghasilan dan daya beli masyarakat.

Dijelaskan oleh dr. Janet Aprilia Stanzah bahwa baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen membantu masyarakat untuk mengatasi perekonomian masyarakat yang terdampak Covid 19 antara lain dengan menurunkan berbagai Bantuan Sosial (Bansos) baik dari Pemerintah Kota, Provinsi dan Presiden, serta banyak program lain dari Pemerintah untuk membantu meningkatkan daya beli masyarakat terutama di tengah pandemi Covid-19 antara lain program Kartu Pra kerja, program Kartu Keluarga Sejahtera, PKH untuk membantu keluarga pra sejahtera, UMKM adalah program dimana pemerintah Membantu perekonomian masyarakat agar lebih mandiri, KIP untuk menjamin pendidikan anak, serta BPJS untuk menjamin kesehatan masyarakat Indonesia

“Peran anggota DPRD Kota Bekasi adalah memaksimalkan semua program bantuan dari pemerintah agar benar2 dapat di terima oleh rakyat secara tepat sasaran sehingga tidak saja dapat meningkatkan kemampuan daya beli masyarakat tapi juga dapat membangun kemandirian perekonomian rakyat,” pungkasnya.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan