Mahasiswi: Pemkot Bekasi Harus Fokus Dalam Penanganan Covid-19 Di Pergantian Tahun 2021

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – Tidak terasa dalam hitungan hari tahun 2020 akan berganti ke tahun 2021, banyak yang menghimbau dari beberapa pihak dalam pencegahan Covid-19, salah satunya dari Mahasiswa Universitas Islam As-Syafi’iyah Citra Amalia (Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Periode 2020 – 2021) yang memberi tanggapan terhadap Pemerintah Kota Bekasi beberapa hari menuju pergantian tahun 2021.

Pada saat di wawancarai oleh pihak Journaltime.Co di RSUD Dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi , dalam menyambut pergantian tahun 2021 dihimbau bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Bekasi agar tetap dirumah dan mematuhi protokol kesehatan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker), ujar Citra Amelia Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UIA.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kota Bekasi sudah memiliki tim khusus gabungan untuk mengantisipasi penyeberan Covid-19 di malam pergantian tahun baru 2021 Kota Bekasi.

“Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan beberapa rumah sakit baik itu milik Daerah atau Swasta juga harus mengantisipasi jika memang ada pelonjakan pasien yang terpapar covid-19,” ucap Citra Amelia, Rabu (30/12/2020).

Namun dari beberapa hal yang terjadi masih banyak yang harus di perhatikan Pemerintah Kota Bekasi dalam pecegahan covid-19 kurangnya Fasilitas ruangan darurat khusus penanganan pasien yang Positif di beberapa sektor rumah sakit Daerah maupun Swasta.

“Dengan tegas, Ketua BEM FIKES Universitas Islam As-Syafi’iyah mengingat ruang ICU kurang dari 40% dan Jawa Barat sangatlah rendah, apabila hal yang tak terduga terjadi Pemerintah Kota Bekasi wajib menyiapkan tempat khusus Isolasi, karena tingkat kematian Covid-19 di Indonesia makin memburuk, tutup Citra Amelia.(YD)

Tinggalkan Balasan