Lukman Kholid : Selamat HUT Bhayangkara Ke-76

MLI – Kepolisian Republik Indonesia tidak terasa sudah beranjak Ke-76. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah Kepolisian Nasional di Indonesia yang bertugas memelihara keamanan, menegakkan hukum, dan melayani masyarakat.

Lukman Kholid.S.Ip selaku Tenaga Pendamping Profesional sekaligus Tokoh Masyarakat BKI mengucapkan selamat kepada Kepolisian Republik Indonesia yang ke-76.

Bacaan Lainnya

Zaman semakin berkembang, teknologi semakin berkembang, perubahan semakin cepat untuk itu kita ketahui bahwa Indonesia telah mengalami beberapa perubahan struktural di instansi kepolisian yang kita kenal semenjak era 1998 Kepolisian Republik Indonesia yang disebut pemisahan instansi Kepolisian dengan ABRI atas perubahan UU pertahanan negara berikut reformasi birokrasi.

Hal tersebut tidak luput daripada perjuangan Mahasiswa dan Masyarakat yang menginginkan perubahan atau perbaikan atas demokrasi Indonesia dan sebagaimana keinginan masyarakat pada tahun reformasi.

Dengan berdirinya Kepolisian Republik Indonesia secara independen dapat mengayomi , melindungi masyarakat sipil dari segala bentuk kejahatan, diskriminasi, dan intoleransi yang sampai saat ini semakin marak di negara kita. Ujar Lukman Kholid

Lukman Kholid mengingat kepada Jenderal Hoegeng Polisi jujur dan sederhana dalam menjalankan amanat Negara. Jenderal Pol (Purn) Drs Hoegeng Imam Santoso digambarkan Gus Dur sebagai seorang polisi yang memiliki kejujuran dan integritas tinggi. Hoegeng adalah mantan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) ke-5 yang bertugas pada 1968-1971. Kerinduan ini menjadi penyemangat Kepolisian Republik Indonesia atas jasa-jasa Pahlawan Nasional dalam membangun keamanan masyarakat khususnya Kepolisian Republik Indonesia.

Semoga HUT Bhayangkara Ke-76 ini Kepolisian Republik Indonesia dapat menjalankan tugas Negara sesuai amanat UUD 1945 dan tetap menjadi garda terdepan dalam memberantas kejahatan, diskriminasi, pelecehan, narkoba, dan kejahatan sistematis lainnya. Tentunya siap menjadi pengayom masyarakat sipil serta berperan aktif untuk membangun peradaban bangsa yang lebih maju kedepan.

Selamat HUT Polri ke 76, selamat bertugas untuk bangsa dan negara dengan tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tutur akhir Lukman Kholid Mahasiswa S2 UNAS. (GZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan