Lolos Kemenkumham, Apakah Partai Ummat Akan Berganti Ketum?

LINGKAR INDONESIA || JAKARTA – Partai Ummat , partai barunya M Amien Rais , telah menerima pengesahan badan hukum oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ).

Lalu, apakah Partai Ummat akan berganti ketua umum (ketum)?

Bacaan Lainnya

Diketahui, saat ini yang menjadi ketua umum Partai Ummat adalah Ridho Rahmadi , ahli IT yang juga menantu M Amien Rais. Apakah Partai Ummat berganti ketua umum (ketum)?

“Saya kira masih prematur untuk membaca itu, tapi logika politiknya apabila sukses jadi Ketum, maka akan diteruskan, kalau gagal mungkin akan diganti pengganti,” ujar pengamat politik Arif Nurul Imam kepada MEDIALINGKAR.COM, Jumat (27/8/2021).

Di sisi lain, Direktur IndoStrategi Research and Consulting ini menilai mundurnya Agung Mozin dari Partai Ummat menjadi kabar buruk bagi partai baru tersebut. “Mundurnya ini bisa dibaca soliditas Partai Ummat masih rapuh,” ujar Arif Nurul Imam.

Menurut Arif, membangun soliditas sebuah partai baru menjadi pekerjaan penting. “Agar bisa melakukan kerja politik secara maksimal agar lolos Pemilu,” katanya.

Diketahui, Agung Mozin mundur dari partai bertagline ‘Lawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan’ tersebut.

“Memperhatikan dengan seksama dinamika internal partai, sekat-sekat informasi dan komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah, seraya mempertimbangkan beragam informasi dan aspirasi para sahabat Partai Ummat di berbagai daerah termasuk sahabat-sahabat aktivis demokrasi yang istiqomah konsisten-konsekuen melawan feodalisme dan dinasti politik, dengan ini saya AGUNG MOZIN menyatakan BERHENTI sebagai Pengurus dan Anggota Partai Ummat sebagai bentuk pertanggungjawaban etika dan moral,” demikian dikutip dari surat Agung Mozin kepada Amien Rais.

Malam hari tadi, Partai Ummat secara resmi bersikap. Melalui surat yang diteken Sekretaris Majelis Syura Ansufri Sambo, Partai Ummat menerima pengunduran diri Agung Mozin.

“Adapun alasan utama diterimanya pengunduran diri tersebut karena kami menganggap saudara Agung Mozin sudah TIDAK sejalan dengan nilai-nilai perjuangan Partai Ummat. Kami mengucapkan terima kasih kepada saudara Agung Mozin atas partisipasi dan kontribusinya selama ini kepada Partai Ummat, semoga menjadi amal sholeh di hadapan Allah Ta’ala,” demikian isi surat tersebut.(AL)

Tinggalkan Balasan