Lewat Aksi Sosial, Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi Bagikan Masker ke Para Pengguna Jalan

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Peduli akan kesehatan warga masyarakat, lewat aksi sosial Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi membagi-bagikan masker ke para pengguna jalan baik yang berkendaraan roda empat, roda dua hingga pejalan kaki di Jl. Chairil Anwar, RT.004/RW.009, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/4).

Dariyanto, Ketua Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi mengatakan bahwa kebetulan kami di Fraksi punya masker yang bisa dibagikan ke masyarakat untuk sedikitnya mengurangi penyebaran, memutus mata rantai.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Tadi pagi saya menginisiasi mengajak teman-teman di DPRD untuk meluangkan waktunya ayo bersama-sama kita membagikan masker kepada para pengguna jalan bermotor dan syukur Alhamdulillah tadi direspon baik oleh Pimpinan Dewan, ke empat-empat Pimpinan juga hadir untuk membagikan masker secara gratis kurang lebih tadi ada 1000 masker yang kita bahio di Jalan Chairil Anwar,” terang Dariyanto kepada medialingkar.com, Senin (6/4).

Kami mengimbau sekaligus mengajak, kata Dariyanto, kepada seluruh warga masyarakat untuk mentaati apa yang sudah dihimbau oleh Pemerintah, baik stay dirumah, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, hindari kumpul-kumpul massa.

“Apalagi saat ini Pemerintah Kota Bekasi sudah memberlakukan jam malam, yakni sejak pukul 21.00 WIB warga tidak berkeluyuran diluar dan berkumpul-kumpul. Untuk itu kita berharap agar masyarakat mentaati hal tersebut,” terangnya.

Dariyanto menambahkan, nanti akan ada lagi kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, karena kita tidak tahu sampaikan wabah virus ini berakhir. Kita berharap ini adalah langkah awal DPRD menginisiasi, kita tidak melihat warna untuk bersama-sama melakukan aksi kegiatan untuk bekerja nyata ditengah-tengah masyarakat dari DPRD Kota Bekasi.

Disinggung soal Anggaran APBD untuk penanggulangan wabah Covid-19, Dariyanto menerangkan bahwa dirinya belum tau berapa pastinya nominal pagu anggarannya.

“Yang pasti, nanti kita rapat Pimpinan untuk membuat Kelompok Kerja (Pokja) supaya meminimalis pemikiran-pemikiran supaya lebih fokus untuk bisa dibawa ke Badan Anggaran (Banggar). Moga-moga ini segera terealisasi sesuai arahan dari Mendagri. Yanh sudah kita siapkan Anggaran untuk dana Covid-19 ini namun agar lebih diperjelas lagi, dipertegas supaya masyarakat Kota Bekasi bisa merasakan langsung, seperti masalah sosial pembagian sembako,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Rasnius Pasaribu, Anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi turut mengimbau kepada masyarakat agar mentaati sosial anjuran Pemerintah, social distancing, fisical distancing supaya mentaati.

“Menjaga jarak itu sangatkah penting, dan menggunakan masker itu juga sangatlah penting agar tidak gampang terjangkit wabah virus Corona ini. Dengan kondisi saat ini, ekonomi pasti terganggu, oleh karena itu Pemerintah Kota Bekasi sedang berupaya untuk hal-hal yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti bantuan langsung tunai yang saat ini sedang diperjuangkan,” papar Rasnius saat ditemui di gedung DPRD Kota Bekasi.

Rasnius pun berharap semoga virus Corona ini cepat berlalu dan teratasi. Warga masyarakat tidak lagi terkena dan sekali lagi saya mohon kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk mematuhi anjuran dari Pemerintah.

Sementara itu, Yogi Kurniawan, yang juga Anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi turut menyampaikan imbauan agar masyarakat mengikuti anjuran dari Pemerintah.

“Kita berharap semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Untuk para pelaku Ekonomi saran saya agar lebih berpikir kreatif ditengah menghadapi wabah virus ini sampai-sampai bisnis rumah makan saya tutup. Jadi cari cara bagaimana bisnis bisa tetap berjy dengan keterbatasan yang ada,” imbuhnya.

(Goez)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan