Lebaran Tanpa Ziarah Kubur DKI Jakarta

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Kebiasaan warga DKI Jakarta selepas sholat. Ied, atau lebaran selain bersalam-salaman dengan tetangga maupun keluarga, salah satunya adalah berziarah kubur. Namun untuk lebaran tahun ini tradisi ziarah ini akan dilarang oleh Pemda DKI.

Seperti diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Ahmad Riza Patria kemaren di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan(Rabu, 5/5). “Untuk kegiatan ziarah jangan dilakukan secara kerumunan, dan tidak musti dilakukan ziarah kubur, tidak musti dilakukan di hari raya,” demikian Wagub DKI Jakarta mengungkapkan.

Bacaan Lainnya

Beliau menghimbau kegiatan ziarah kubur bisa dilaksanakan di hari-hari lain untuk menghindari kerumunan yang bisa mengakibatkan menyebarnya virus Covid-19 seperti yg tengah terjadi di India, Inggris, dan Afrika Selatan. Apalagi sekarang muncul varian baru Covid 19 yang lebih berbahaya dan cepat penyebarannya.

“Nantinya untuk mengantisipasi, akan ditempatkan petugas-petugas di tempat pemakaman, untuk mengawasi dan mengatur agar tidak terjadi kerumunan dan interaksi di sekitar pemakaman”, demikian tegasnya. (Susilo, Media Lingkar Indonesia)

Tinggalkan Balasan