Layani Pasien Covid-19, RS Sentra Medika Cisalak Mengharapkan Bantu Ventilator dan Lab Khusus

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Sefillya, Bagian Medis Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak, Kota Depok mengutarakan bahwa total kasus yang ditangani oleh RS Sentra Medika saat ini sekitar 600-an pasien dampak wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19.

“Terbagi menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sekitar 290-an, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sekitar 200-an sisanya sekitar 60-an itu Orang Tanpa Gejala (OTG). Untuk pasien yang meninggal sekitar 3,9 persen dari total pasien,” terang Sefillya kepada medialingkar.com saat ditemui di RS Sentra Medika Cisalak yang berlokasi di Jl. Raya Bogor No.Km. 33, Cisalak, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/5).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Salah satu kendala, sambung Sefillya, yang mungkin nanti bisa menjadi perhatian dan mungkin bisa memberikan bantuan ke kita saat ini ventilator khusus pasien Covid-19 kita belum ada.

“Jadi, kalau si pasien mengalami gagal nafas, kita memang maksimal untuk ventilator kita tidak tersedia dan dari awal kita sudah informasikan ke pasien seperti itu. Jadi, kita merawat pasien PDP sampai kriteria sedang saja, kalau berat kami anjurkan untuk dirujuk,” papar Sefillya.

Kemudian kendala kami lagi dalam pelayanan, lanjut Sefillya, untuk penegakan diagnosa. Itu butuh laboratorium (Lab) yang khusus.

“Nah kendala kami di Rumah Sakit ini kami tidak memiliki Bio Septic Chambernya karena untuk virus kita harus terlindungin saat melakukan pemeriksaan dan itu kita juga belum punya. Itu saya satu kendala yang nanti mungkin bisa juga dibantu buat kami,” imbuhnya dengan berharap.

Disinggung soal berapa total pasien yang sudah berhasil disembuhkan oleh pihak Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak, Sefillya menjawab, kalau yang meninggal 24 orang, berarti sisanya sekitar 576 itu pulang kerumahnya untuk kembali berkumpul dengan keluarga dan melakukanakukan isolasi mandiri.

Sefillya pun menyampaikan harapan agar secepatnya melewati wabah Pandemi Covid-19 ini.

“Untuk seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Depok agar selalu tetap berada dirumah sesuai anjuran Pemerintah dan selalu mengikuti protokol-protokol yang dikeluarkan oleh Pemerintah agar kita dapat segera memutuskan mata rantai wabah ini. Dan kami selaku Garda Terdepan sangat membutuhkan bantuan APD-nya,” tutup Sefillya.

(Goez)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan