Layanan GoFood Down, Pengguna Gojek Tak Bisa Pesan Makanan

  • Whatsapp

Media Lingkar Indonesia – Pengguna aplikasi Gojek harus kecewa karena sejak Senin (15/3) siang, karena layanan pesan antar makan dan minuman, GoFood mengalami gangguan. Sejumlah pengguna melaporkan mereka tidak bisa pesan makanan atau minuman dalam aplikasi.

Berdasarkan pantauan kumparan, kendala layanan GoFood terjadi ketika pengguna ingin melakukan proses pengecekan pesan, baik alamat hingga pembayaran. Pada halaman tersebut muncul tulisan “Unable to Process. We are unable to process your request at this time. Please try again later.”
Hal tersebut terjadi di semua pilihan merchant. Tampilan halaman layanan GoFood juga berjalan lambat sehingga membutuhkan proses loading yang cukup lama.
Gangguan pada layanan GoFood juga sudah ramai dikeluhkan oleh netizen di media sosial Twitter. Mereka juga mengeluhkan tidak bisa menyelesaikan pesanan GoFood di aplikasi Gojek.
Para Netizen juga menyayangkan kejadian ini terjadi pada saat jam makan siang, di mana mereka banyak melakukan pesanan. Sementara, layanan Gojek lainnya dilaporkan berjalan normal.
Gojek sendiri sudah angkat bicara soal layanan GoFood down. Perusahaan mengatakan, bahwa platform-nya sempat mengalami isu teknis yang membuat pelanggan maupun merchant tidak bisa mengakses GoFood.
Saat ini layanan pesan antar tersebut sudah bisa digunakan. Gojek pun meminta maaf atas gangguan yang terjadi.
“Mohon maaf atas ketidaknyamannya. Sistem GoFood sempat mengalami kendala teknis, namun sekarang sudah kembali normal. Pelanggan dan Mitra Usaha GoFood sudah bisa menggunakan layanan GoFood kembali,” kata Rosel Lavina, VP Corporate Affairs, Food Ecosystem Gojek, kepada kumparan, Senin (15/3).

Tinggalkan Balasan