Koordinator Satgas Lawan COVID-19 Jawa Barat, Waras Wasisto: Kami Siap Bekerja, Mengabdi dan Memberikan Kontribusi

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Satuan Tugas (Satgas) Lawan COVID-19 resmi dibentuk oleh DPR RI dan dipersetuji oleh Ketua Nasional Satgas Lawan Covid-19, Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH terhadap lintas Fraksi di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Mengawasi arah kebijakan Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Jawa Barat Tim Satuan Tugas Lawan Covid-19 Jawa Barat mengklaim tidak akan tumpang tindih dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto menjelaskan bahwa pembentukan Satgas Penanggulangan di Jawa Barat seiring dengan telah dibentuknya Satgas Lawan Covid-19 Nasional di DPR RI. Tidak hanya di Jawa Barat, Satgas ini juga telah dibentuk didaerah lain di antaranya Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Satgas Lawan COVID-19 dibeberapa Provinsi lain juga sudah dibentuk. Karena situasi pandemi Covid-19 ini, maka Ketua Satgas Lawan Covid-19 Nasional kemudian membuat Satgas daerah. Sebetulnya terkait fungsi (Satgas), lebih ke arah pengawasan kebijakan Pemerintah dalam percepatan penanganan wabah Covid-19 di Jawa Barat,” ujar Waras, kepada medialingkar.com, Selasa (14/4).

Keberadaan Satgas Lawan Covid-19 ini, lanjut Mas Waras – sapaan akrabnya, tidak akan tumpang tindih dengan keberadaan Gugus Tugas Covid-19 yang saat ini sudah terbentuk. Berbeda dengan gugus tugas, Waras menjelaskan, Satgas Lawan Covid-19 dibentuk ditataran Legislatif, baik ditingkat Pusat maupun Daerah.

Nantinya, dikatakan Waras, Satgas akan terus berkoordinasi, meng-update perkembangan dimasing-masing wilayah, termasuk menginventarisasi kendala-kendala didaerah yang akan langsung disampaikan ke Satgas Nasional.

“Dari hasil temuan dilapangan ini kemudian Satgas Nasional yang berkoordinasi dengan Kementerian terkait terlebih saat ini di lima Daerah di Jawa Barat dianti Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi sudah mulai diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar),” ujar Waras.

Yang pasti, sambung Waras, kita siap bekerja, mengabdi, memberikan kontribusi yang terbaik buat Negara khususnya masyarakat Jawa Barat.

“Ini yang akan kita buat semacam percepatan (birokrasi) untuk penanganan Covid-19 di Jawa Barat,” pungkasnya.

(Goez)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan