KONI Kota Bekasi Lepas 18 Atlet Muaythai Ikuti Kejurnas Dan Liganas Di Kendari

  • Whatsapp

Media Lingkar Indonesia – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi melepas 18 atlit Muaythai ke Liga Nasional (Liganas) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 22- 28 Maret 2021. Pelepasan atlit tersebut dilakukan sendiri oleh Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan di Camp Dragon, KONI Kota Bekasi pada Minggu (21/03).

Yan Rasyad (sapaan akrab ketua KONI Kota Bekasi) berharap dengan dilepasnya para atlit muda tersebut dapat memberikan nilai tambah pada prestasi cabang olah raga beladiri.

Bacaan Lainnya

“Kita yakin bahwa adik kita punya kemampuan untuk menjadi yang terbaik di acara tersebut,” ujar Yan Rasyad kepada media.

Terkait dengan keterbatasan anggaran, KONI akan tetap memberikan suport baik secara moril maupun materi kepada Cabor yang berada di bawah naungan KONI Kota Bekasi, selama itu untuk membawa nama baik KONI di kancah olah raga Nasional.

“Tadi saya katakan bahwa semua kegiatan Cabor ini memang dibantu oleh KONI, tetapi kita sendiri bantuan belum turun dari Pemkotnya, tetap kita bantu dengan cara kita dan Alhamdulillah bisa berangkat sekarang ini,” tambahnya.

Keberangkatan atlit Muaythai tersebut masih dalam suasana pandemik Covid-19, untuk itu ia berpesan kepada para pengurus Cabor yang memberangkatkan atletnya untuk tetap berpedoman kepada protokol kesehatan.

“Tadi saya pesan kepada pengurus agar adik-adik kita, karena kita masih situasi pandemik, jalankan prokes yang benar, sepanjang kita lakukan itu, insya Allah kita akan terbebas dari hal itu,” pungkasnya.

Ia berharap bahwa momentum tersebut menjadi ajang mengukur kesiapan dan kekuatan para atlet dalam rangka menghadapi Porda pada 2022.

Diketahui, bahwa ajang Kejurnas dan Liganas di Kendari memperebutkan piala Wapres, piala Menpora, piala Kapolri dan Piala Kasad.

Sementara itu, sejalan dengan ketua KONI, pelatih Natcha Librania Siregar berharap bahwa anak didiknya dapat menorehkan prestasi gemilang pada ajang tersebut.

“Semoga adik-kita dapat mendapat gelar juara, minimal tiga besar atau juara umum,” katanya.

Pada acara pelepasan atlet Muaythai tersebut dihadiri Ketua harian Cabor Muaythai Rusman Fadillah, Binpres Muaythai Dr. Ahmad Natas Pasaribu, pelatih serta pengurus cabang olah raga beladiri Muaythai. Ada 3 pelatih yang akan mendampingi para atlit yaitu Ardianto Natcha Librania Siregar dan Zakaria Tunas.

Tinggalkan Balasan