KONI Kabupaten Bekasi Lihat Skateboard Jadi Olah Raga Prestasi

  • Whatsapp

 MEDIA LINGKAR INDONESIAHarapan para pemain papan luncur (skateboard) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk tampil di event besar seperti bakal terwujud.

Soalnya, salah satu olahraga ekstrim ini rencananya bakal digandeng dalam program prestasi.

Bacaan Lainnya

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi bakal merangkul para skateboarder untuk tergabung dalam cabang olah raga.

Lebih dari itu, diharapkan skateboard dapat dipertandingkan di Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat sekaligus meraih prestasi.

“Kami sudah wacanakan, dan membahas secara matang. Bahwa, untuk skateboard akan dimasukkan pada cabang olahraga Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia),” ujar Wakil Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Hilaludin Yusri.

Regenerasi skateboarder menjadi poin penting dalam kemajuan olahraga di Kabupaten Bekasi. Setelah olahraga ini merambah di berbagai wilayah, penggiat skateboard akan diarahkan pada prestasi.

Hilal mengakui akan perkembangan olahraga yang menantang adrenalin ini. Kini, kata dia, anak-anak SD hingga SMP mulai menyukai olahraga ekstrem ini.

Bahkan, dalam beberapa waktu terakhir, komunitas skateboard membuka sasana latihan mandiri di sekitar Cikarang Pusat. “Ada banyak anak dengan bakat skateboard. Ini menunjukan, bahwa perkembangan olahraga ini sudah besar di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Mengingat cabor ini sudah dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON),  Hilal berharap skateboard juga bisa dipertandingkan di Porprov juga.

Hilal mengatakan, bila nantinya dipertandingkan pada Porprov, sudah sepantasnya skateboard ini bisa mendulang medali sehingga turut mendukung raihan prestasi yang ditargetkan KONI Kabupaten Bekasi.

“KONI memiliki target juara umum. Saya sangat yakin, bahwa dari skateboard bisa memberikan prestasi yang terbaik pada Porprov. Raihan medali nanti, akan menjadi pembuktian bagi kawan- kawan yang aktif di skateboard, bahwa olahraga ini memiliki atlet potensial,” ucapnya.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfhi Hasan menegaskan, juara umum selalu menjadi target Kabupaten Bekasi dalam pentas multievent ini. Saat menjadi tuan rumah, ketika masih bernama Pekan Olah Raga Daerah (Porda), Kabupaten Bekasi menjadi juara umum.

Di luar itu, Kabupaten Bekasi tidak pernah keluar dari tiga besar persaingan juara bersama Kota Bandung dan Bogor. “Melihat peta kekuatan yang ada, kami selalu optimis,” kata dia.

Tinggalkan Balasan