Komisi IV DPR RI Tinjau Import Beras Nasional, Agar Petani Tetap Hidup

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Angkat bicara perihal pernyataan Wakil Ketua Komisi IV DPR, Dedi Mulyadi, perihal perusahaan gagal dalam tiga sektor pertanian. Ketiganya terkait dengan pemaksimalan hasil produksi beras yang berasal dari petani dalam negeri.26/03/2021.

Direktur utama (dirut) Bulog, Budi Waseso atau Buwas menyebut, selama tiga tahun dia menjabat sebagai dirut Bulog, persoalan yang ada di internal perusahaan pelat merah itu cukup tertangani. Salah satunya perihal impor beras . Penanganan impor beras sendiri didasari pada keyakinan jika produksi petani cukup memenuhi kebutuhan atau cadangan beras pemerintah (CBP).

Bacaan Lainnya

3 tahun kebelakang tidak ada import sehingga 900 ribu Ton lebih, maka saya harus tinjau Bulog dan panen raya para petani di setiap daerah sehingga bisa mensuplai kebutuhan beras nasional. Saya harap terkait import harus ditinjau karena dengan posisi Covid19 ini import beras menjadi masalah bagi para petani. Komisi IV akan terjun kelapangan untuk cek ketersediaan beras nasional untuk kedepan. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan