Komisi I DPRD Kota Bekasi Dorong Open Bidding Dirut dan Dirum PDAM Tirta Bhagasasi

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak mendesak Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi menggelar Open Bidding mengisi jabatan Direktur Utama dan Umum PDAM Tirta Bhagasasi.

Menurut Abdul Rozak, tanggal 19 Agustus 2020, posisi Dirut PDAM Tirta Bhagasasi yang diduduki Usep Rahman Salim berakhir masa jabatannya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hal itu sesuai SK bersama Bupati dan Wali Kota Bekasi Nomor 500/Kep.269-Admrek/2016 tentang pengangkatan pejabat Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim.

Sementara, jabatan Direktur Umum yang sebelumnya diisi Ulan Ruslan juga mengalami kekosongan, setelah dirinya meninggal dunia Mei 2020 lalu.

“Mengingat kedua jabatan ini kosong dan berakhir masa jabatannya, maka harus segera dilakukan Open Bidding,” ujar Abdul Rozak, Kamis (13/8/2020).

Selain itu, Politisi Partai Demokrat juga menolak apabila Usep Rahman Salim menjadi plt. Dirut PDAM Tirta Bhagasasi pasca berakhir jabatannya.

“Mengacu pada PP 54 Tahun 2017 (Pasal 71), yang boleh diangkat menjadi plt, harus berstatus pegawai aktif di BUMD. Sementara Usep pertanggal 19 Agustus sudah tidak menjabat apapun, jadi Usep tidak boleh menjadi Plt. Maka saya meminta Wali Kota dan Bupati segera melakukan Open Bidding, lakukan seleksi secara transparan dan memilih direksi yang kompeten, mampu mengembangkan BUMD ini lebih baik,” pungkas Abdul Rozak.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan