KETUM GERAKAN MAHASISWA KOSGORO

  • Whatsapp
banner 468x60

Untung Kurniadi: Tema Diskusi Hari Ini, Meneropong Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma’ruf

LINGKAR INDONESIA – Untung Kurniadi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro mengatakan, hari ini merupakan pertemuan diskusi bulanan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kita punya program namanya ngobrol seru, tema hari ini ‘Meneropong Kabinet Kerja Jilid II’ di Kabinet pak Jokowi-Ma’ruf. Siapa yang bertahan dan siapa yang terbuang,” terang Untung kepada LINGKAR INDONESIA (Rakyat Merdeka Group) saat ditemui di Wisma Mas Isman Jl. Teuku Cik Ditiro No.34, RT.10/RW.5, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (11/10) malam.

Untung menjelaskan, narasumber kita tadi ada Dr. Dian Assafri, Direktur dari Rekamannya pak Jokowi, yaitu Gema Jomin (Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin) terus ada Auri Jaya, Direktur JPNN, dan Dr. Sirojudi Abbas, Direktur Eksekutif SMRC.

“Didalam diskusi ini, pastinya kita mendapatkan wawasan-wawasan baru dari ketia narasumber tersebut. Salahnya tentang figur yang pas buat membantu pak Jokowi didalam Kabinet Jilid II yang akan datang,” papar Untung.

Selain mendapatkan tambahan-tambahan wawasan, kata Untung, adahal yang menarik tadi disampaikan dalam diskusi tadi, seperti terkait kriteria-kriteria.

“Misalnya, Menteri yang bertugas dalam hal penegakan Hukum lebih baik bukan orang dari Partai Politik,” ungkapnya.

Untuk menambahkan, bang Sirojudin juga tadi menyampaikan ada delapan Menteri yang layak untuk dipertahankan, seperti Sri Mulyani, Rini Sumarno, pak Pratikto, pak Pramono, Erlangga.

“Teman-teman relawan Gema Jomin juga menyampaikan ada delapan Menteri yang harus bertahan, sebagai stabilitas untuk keberlanjutan dari Kabinet Kerja Jilid I ke Kabinet Kerja Jilid II,” ujarnya.

Disinggung soal adakah dari internal Kosgoro yang ingin diajukan untuk menjadi Menteri di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma’ruf, seraya tersenyum Untung menjawab, tidak ada, kita ini independen.

“Yang pasti, kita kan gimana Presiden saja. Cuma tadi perlu, pada acara diskusi hari ini adahal yang harus dicermati terkait Menteri-Menteri yang perlu dipertahankan. Sehingga akan menjadi inputan buat kami,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, KOSGORO adalah singkatan KesatuanOrganisasi Serbaguna Gotong Royong yang berdiri pada tanggal 10 November 1957.Kosgoro merupakan salah satu KINO (Kelompok Induk Organisasi), disamping SOKSI dan MKGR, yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar) pada 20 Oktober 1964.

#KOSGORO #DISKUSI #KABINETKERJAJILID2

#JOKOWIMARUF

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan