Ketua Umum Pengprov ISSI Jawa Barat Kukuhkan Sugiono Sebagai Ketua Pengurus Cabang ISSI Kota Bekasi

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – Dihadiri Ketua KONI Kota Bekasi, Yan Rasyad, Ketua Umum Pengprov ISSI Jawa Barat secara resmi mengukuhkan Sugiono, ST, MT sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Bekasi untuk masa bakti 2020 – 2024, Kamis (31/12/2020).

Membangun Bekasi bukan hanya dengan wujud pengembangan fasilitas dan fisik melainkan juga dari sisi Non Materiil. Salah satunya adalah melalui capaian berolahraga bagi warga masyarakat Bekasi.

Bacaan Lainnya

Tekad ini, merupakan motivasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi dalam mengembangkan cabang olahraga prestasi selama ini. Salah satunya, melalui pengukuhan pengurus yang dilakukan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

Bertempat dikediaman rumah Ketua terpilih Pengurus Cabang (Pengcab) Bekasi, Sugiono, ST, MT, dirinya pun dilantik (dikukuhkan) sebagai Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Bekasi.

“Sebelum Pengukuhan Ketua Pengcab ISSI, bersama Ketua Koni Kota Bekasi dan Pengurus Provinsi ISSI Jawa Barat melakukan Gowes Bersama Pengurus ISSI Kota Bekasi dan Ketua KONI yang menempuh jarak 40 km dimulai dari Jalan Juanda Kota Bekasi ke Desa Tambelang, Kabupaten Bekasi tepatnya kerumah kediaman Ketua terpilih Sugiono,” terang Aris selaku Binpres ISSI Kota Bekasi kepada medialingkar.com.

Aris menjelaskan, secara tersirat Pengurus ISSI Bekasi mengharapkan peran nyata dalam memajukan sport industry di Bekasi.

“Sehingga, dalam rentang waktu menuju pekan olahraga Provinsi atau Porprov 2022 nanti, sudah bisa berprestasi dengan melalui event yang apik dan memasyarakatkan olahraga, khusus penggiat bersepeda. Untuk itu, saya menaruh harapan besar terhadap prestasi ISSI Kota Bekasi kedepannya. Mengingat, bergengsinya jajaran pengurus yang dikukuhkan ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, sambung Aris, setiap cabang olahraga yang ada memiliki kewajiban melahirkan prestasi untuk Bekasi Hebat nantinya. Sehingga, kehadiran KONI benar-benar terasa nyata dalam mendukung pembangunan Daerah Penyanggah Ibu Kota DKI Jakarta ini yang berkemajuan dan hebat.

“Kedepan, untuk memeriahkan hari jadi, ISSI Bekasi bisa membuat event bergengsi. Bahkan, harus melibatkan banyak siswa dan masyarakat sehingga ke depan dukungan terhadap wadah goweser berbasis prestasi ini lebih bagus lagi, berkembang dan diminati berbagai kalangan,” imbuhnya.

Menurut Aris bahwa tak banyak jenis olahraga yang bisa menjadi sarana hiburan, sarana olahraga, dan sarana silaturahim. Olahraga sepeda tumbuh menjadi hobi yang sangat populer, menjawab kebutuhan berbagai lapisan usia baik itu untuk sehat dan bugar lebih lagi untuk prestasi.

“Oleh karena itu kami juga ingin menjadikan Bekasi salah satunya sebagai Daerah bersepeda di Indonesia (Kota Gowes) yang mnat beberapa ruas jalan sudah dibuatkan jalur sepeda,’’ katanya.

Kepada semua komunitas yang tergabung dalam komunitas sepeda yang ada, tidak lagi membeda-bedakan tapi merupakan tanggung jawab bagi ISSI Bekasi untuk pembinaan baik sebagai sebuah hiburan, sebagai sebuah olahraga dan juga sebagai sebuah prestasi.

“Dengan diadakannya Pengukuhan Pengurus ISSI Kota Bekasi menyampaikan ucapan selamat dan diharapkan benar-benar mau bekerja keras demi kemajuan Organisasi dan meningkatkan mutu serta kualitas atlit-atlit ISSI Bekasi,’’ pungkasnya.(YD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan