Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sardi: Disdik Jangan Gagal Sosialisasi PPDB 2021

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Komisi IV DPRD Kota Bekasi meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi segera melakukan sosialisasi terkait dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Juklak-juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021.

Ketua Komisi IV, Sardi Efendi menuturukan bahwa draft akhir sudah disampaikan ke Komisi IV, tapi draft yang beredar di masyarakat malah draft yang disosialisasikan.

Bacaan Lainnya

“Saya bahkan sudah ingatkan beberapa kali ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Disdik jangan gagal sosialisasi PPDB 2021,” ujar Sardi.

Kondisi sosialisasi yang kurang maksimal ini menurut Sardi membuat masyarakat akan merasakan kesulitan.

“Kalau sosialisasi terlalu mepet kasihan masyarakat yang tidak tahu informasi cara mendaftarkan anaknya secara online. Saya minta Pak Wali segera menandatangani Perwal PPDB karena sudah dibahas di DPRD,” papar politisi asal Fraksi PKS itu.

Sardi pun menegaskan terkait dengan kerjasama yang dilakukan oleh pihak Telkom terkait PPDB, sistem online kalau masih kerjasama dengan Telkom perlu di uji coba jangan seperti tahun lalu sulit di akses masyarakat, malah masyarakat tetap banyak datang juga ke sekolah.

“PPDB tahun ini harus berjalan lancar dan tertib. Untuk itu kami minta kepada semua Kepala Sekolah SD dan SMP agar memahami Aturan Juklak-juknis PPDB ini,” imbuh Wakil Rakyat yang bergelar doktor tersebut seraya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan