Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Oloan: Disituasi Seperti Ini, Kita Harus Berbuat Nyata Ditengah-tengah Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Oloan Nababan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi mengatakan bahwa pasca mewabahnya virus Corona atau Pandemi Covid-19, seluruh kader Fraksi PDI Perjuangan yang ada disetiap Dapil di 12 Kecamatan aktif ditengah-tengah masyarakat.

“Sejak awal kita sudah bergerak dalam hal upaya memutuskan mata rantai penyeberan Covid-19, salah satunya adalah melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mematikan virus ini, seperti penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum, dilingkungan warga dan itu dilakukan oleh semua Anggota Fraksi disetiap Dapil yang ada di 12 Kecamatan Kota Bekasi,” papar Oloan kepada medialingkar.com, Senin (6/4).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Oloan menambahkan, ketika kita mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) walaupun dalam jumlah yang tidak maksimal, itu kita langsung distribusikan ke warga masyarakat Kota Bekasi, seperti masker, hand sanitizer, bahkan kita pernah membagi-bagikan jamu ke para pengguna jalan.

“Kita juga mengedukasi sekaligus memberikan informasi ke masyarakat bahwa betapa pentingnya mengikuti daripada anjuran dari Pemerintah, seperti dirumah saja atau mengimbau agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan masyarakat, rajin menjaga jaran, mencuci tangan, dan menjaga kebersihan dilingkungan. Edukasi ini terus kita lakukan ditengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Saya kita, sambung Oloan, dengan kondisi saat ini semua masyarakat pasti merasakan kebosanan, tapi kita harus menyadari bahwa busuh yang ini adalah bentuk yang tidak kelihatan. Sehingga, kita harus bisa mengalahkan kebosanan itu.

“Bagi, masyarakat yang memang harus keluar rumah ataupun melakukan kegiatan apapun itu, saya kira harus tetap disiplin dan mengikuti anjuran dari Pemerintah. Selalu memakai masker, tidak perlu berkumpul,” terangnya.

Disinggung soal adanya imbauan dari Pusat (DPP PDI Perjuangan) terkait pemotongan gaji Anggota Fraksi, Oloan menjawab secara otomatis setiap Anggota Fraksi yang turun ditengah-tengah masyarakat pastinya mengeluarkan kocek pribadi. Disamping itu kita juga memang sudah ada sumbangam kita untuk Partai dari pemotongan gaji para Anggota Fraksi.

“Dalam wabah pandemi ini, kita sebagai Anggota Dewan punya tanggungjawab moral. Perintah Ibu Ketua Umum untuk tetap selalu memberikan yang terbaik disituasi seperti saat ini, ya kita terjemahkan bahwa kita harus berbuat nyata ditengah-tengah masyarakat ya tentunya dengan keterbatasan kita, seperti melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, membagi-bagikan APD. Artiy kita sadar, selalu melakukan apa yang bisa kita lakukan,” pungkasnya.

(Goez)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan