Ketua DPRD Kota Bekasi Desak Agar Banjir Teratasi Dengan Cepat

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA– Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro, menyampaikan terkait untuk atasi banjir Kota Bekasi yang terjadi setiap musim penghujan dan apabila terjadi intensitas hujan tinggi, maka Kota Bekasi memerlukan Desain modern dalam tata kotanya.

“Desain modern yang dimaksud adalah, Desain yang memadukan Sistem Drainase Kota dengan Sistem Pengelolaan Sampah yang didukung oleh Sistem Penanggulangan Bencana untuk bisa menyelesaikan masaah banjir,” jelas Chairoman yang akrab di sapa Bang Choi, Rabu (24/02/2021).

Bacaan Lainnya

Chairoman menambahkan penanganan yang sistematik, terpadu dan terencana akan mampu mengurai masalah banjir yang cenderung semakin parah, baik dilihat dari perluasan dan penambahan titik rawan banjir, hingga mitigasi serta kecepatan penanganan bencana, maupun pasca bencana.

“Kami mendesak agar Pemkot Kota Bekasi dapat lebih baik menangani masalah banjir tahun ini dan seterusnya ke depan,” lanjut Bang Choi.

Titik – titik langganan banjir di Kota Bekasi bisa diketahui bersama antara lain seperti di Pondok Gede Permai, Perumahan Duta Indah, Nasio, Pondok Cikunir Indah, Bekasi Utara dan banyak titik banjir lainnya yang merupakan langganan banjir dan belum tertangani dengan baik oleh Pemkot Kota Bekasi.

Agar upaya ini tercapai semua elemen masyarakat dan pemerintah harus saling menjaga lingkungan dan kesehatan. Khususnya tidak membuang sampah ke kali, dan tidak merusak lingkungan hijau. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan