Ketua BAZNAS Kota Bekasi, Salurkan Bantuan Untuk Terdampak Covid19

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA- Ditengah maraknya wabah Virus Covid19 yang sedang terjadi di Indonesia khususnya di Kota Bekasi, pula sudah ditetapkan status PSBB sesuai Keputusan Menteri Kesehatan No. HK. 01.07/248/2020 tentang : Pembatasan Sosial Bersekala Besar untuk wilayah Bekasi, Bogor, Depok serta Keputusan Pemerintah No. 20 Tahun 2020 tentang :PSBB. Per-april hingga kemungkinan akan diperpanjang sampai bulan Juni. Hal tersebut, melainkan menjadi persoalan bagi masyarakat terhadap kehidupan yang berlangsung.

Kali ini, dengan BAZNAS Kota Bekasi sebut saja Parai Said.,M.M, M.BA Ketua  menjelaskan kepada awak www.medialingkar.com ketika dihubungi via telepon 01/05/2020. Parai menjelaskan ” Ditengah-tengah wabah Virus Covid19 dan diberlakukannya PSBB atas keputusan Pemerintah Pusat, Provinsi Jabar dan Pemerintah Daerah, maka saya sebagai Ketua BAZNAS Kota Bekasi melaksanakan program program penyaluran bantuan terdampak Covid19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Adapun program tersebut BAZNAS memberikan bantuan kepada 560 guru ngaji Lekar, 168 Amil Jenazah, 560 Khotib Juma’at, 400 disabilitas. Jumlah tersebut data yang bekerjasama dengan Diskucapil. Pemberian dilakukan dalam bentuk uang tunai Rp.200.000 dan paket sembako dari Walikota Bekasi. Terakhir BAZNAS memberikan bantuan untuk orang miskin baru 129 orang diberikan uang tunai Rp.400.000. Bantuan terdampak Covid19 diberikan per- Mei dibulan Suci Ramadhan. Sementara itu yang sudah dilakukan BAZNAS Kota Bekasi di seluruh wilayah kota Bekasi dengan singkronisasi data dengan Pemerintah. Semoga pemberian ini menjadi berkah bersama, walaupun tidak seberapa,tetapi mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat “itu yang utama.”Pungkas Parai”

Selanjutnya kedepan, BAZNAS Kota akan memberikan bantuan 1200 marbot mesjid di 12 Kecamatan. Namun hal tersebut akan dilakukan seleksi data terlebih dahulu untuk itu BAZNAS bekerjasama dengan Diskucapil Kota Bekasi, agar tidak terjadi penggandaan/duplikasi data (dobel). “Pungkasnya”.

Terakhir Parai Said ungkapkan “Semoga di masa Pandemic Covid19 ini, kita tetap semangat, selalu jaga kesehatan, dan tetap melakukan Ibadah Puasa. Kita berdoa bersama agar meminta Kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat. Tentunya, agar alam semesta ini pulih normal kembali sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala. Amin ya Rabbal Alamin. “Tukas tutup pembicaraan Parai Said”.

(Goez)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan