LINGKAR INDONESIA (Kediri)I hate Monday tidak berlaku bagi sekumpulan Ibu-Ibu yang sedang bersama mengadakan acara rutin tiap bulan.

Terbukti, Senin tanggal 17 Juli 2023, Ibu-Ibu yang tergabung dalam group New Manis pimpinan Haryanti Suharnanto, kembali bertemu untuk bersilaturahmi.

Seperti layaknya kaum Ibu bila bertemu, kehebohan dan keriuhan selalu terjadi. Gelak tawa, senda gurau, mewarnai berlangsungnya acara. Dendang lagu dari para peserta makin menambah semaraknya pertemuan.

Namun, walau penuh dengan kegembiraan, doa dan siraman rohani tak pernah ketinggalan, yang disampaikan oleh H. Muchlason, penasihat New Manis.

Suara-suara merdu terus mengalun dari wajah-wajah cantik yang kali ini berdress-code dengan tema strip. Gerakan line dance dan joget dangdut menambah semaraknya acara siang itu.

Tak hanya lagu-lagu lama sesuai usia mereka yang dinyanyikan, namun lagu-lagu yang sedang hit saat ini seperti Jogya Istimewa, Ikan Dalam Kolam, juga sangat piawai mereka nyanyikan.

Harun Al Rasyid yang sering mengunjungi Dapilnya, juga hadir pada acara tersebut. Bahkan lagu lama dari Basofi Sudirman yang berjudul Tidak Semua Laki-Laki sempat didendangkannya.

Ibu-Ibu ikut turun berjoget bersama menambah hebohnya suasana siang itu. Cuaca yang panas tak mereka rasakan, disapu oleh rasa senang dan kebersamaan yang enggan ditinggalkan saat acara hampir usai.

Empat jam berlangsung tak cukup rasanya. Bila bisa waktu diputar, rasanya enggan untuk berpisah.

Kediri yang mendapat predikat Kota Bahagia, barangkali kumpulan seperti ini menjadi salah satu indikator yang menjadi parameter.

Luar biasa, bila group-group seperti ini tumbuh dan berkembang, tidak hanya di kota Kediri, tetapi juga di tempat lain, niscaya akan menambah gairah dan semangat Ibu-Ibu dalam menjalankan fungsi pokoknya sebagai Ibu Rumah Tangga.

Pikiran dan perilaku negatif bisa dieliminir dengan kegiatan yang menyenangkan namun bermanfaat. Setidaknya tukar pikiran antar mereka akan membuat wawasan bertambah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk sambung silaturahmi dan hiburan bagi Ibu-Ibu yang biasanya sibuk mengurus rumah tangga.” Haryanti Suharnanto menjelaskan.

Harun Al Rasyid juga mengatakan bahwa ia sering hadir di acara ini, “kebetulan istri saya ikut di group New Manis, jadi sambil menengok dapil, saya ikut menikmati keseruan mereka.”

“Jangan pernah menganggap sepele kegiatan seperti ini, karena biasanya setelah itu  pikiran menjadi segar, sehingga kami bisa beraktifitas atau bekerja dengan lebih semangat”, kata Martanty Sunar Dewi.

New Manis, Kompak Selalu.

New Manis, Yes.

New Manis, Ok.(tty)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan