Kepala Kepegawaian Kota Bekasi Dinilai Lakukan Kebohongan Publik Dan Manipulasi Surat Edaran Dari KemenPAN-RB!!!

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Kepala BKPPD Kota Bekasi dianggap telah melakukan kebohongan publik terkait Surat Edaran dari Menpan & RB Nomor 65 Tahun 2020 yang menyatakan bahwa Pemerintah Kota Bekasi menindaklanjuti Edaran tersebut.

Hal itu diungkapkan Hasan Basri, Aktivis Mahamuda Bekasi yang juga selaku Pengamat Kebijakan Sosial di Kota Bekasi, bahwa dalam kurun waktu seminggu ini dirinya bersama tim melakukan pemantauan di Kelurahan, Kecamatan, Dinas bahkan Setda Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Padahal, Pegawai yang kami tanya, semuanya merasa tidak ada WFH atau pengurangan jumlah pegawai yang berkantor. Bahkan kemarin Sektretariat DPRD Kota Bekasi gelar konferensi mengungkapkan bahwa di Kalimalang berjalan normal atau seperti biasanya,” ujar Hasan kepada medialingkar.com, Senin (20/7/2020).

Dengan demikian, sambung Hasan, Karto selaku Kepala BKPPD Kota Bekasi menurut dia telah melakukan kebohongan publik dan memanipulasi Kementerian PAN & RB.

“Ini Kepala Kepegawaiannya sepintas terlihat amatiran banget. Bicara menindaklanjuti SE Menpan & RB tapi tidak ada buktinya, baik tertulis maupun dilapangan. Tidak percaya lihat saja langsung di masing-masing OPD, dan tanya pegawainya apakah ada WFH dan pengaturan shift pegawai?,” paparnya seraya bertanya.

Sebelumnya, Karto, Kepala Badan Kepegawaian, Kependidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi mengaku bahwa Pemerintah Kota Bekasi menerapkan telah kebijakan SE Menpan & RB.

“Edaran Menpan sudah ditindaklanjuti dan polanya sesuai dengan Edaran bahwa ada pembatasan jumlah Aparatur bekerja dalam ruangan dan yang tidak bekerja dalam ruangan diberikan tugas monev dan bagi Aparatur yang memiliki riwayat penyakit yang bersangkutan jadwal WFH,” terang Karto.

Tetapi, kata Hasan, fakta dilapangan sampai hari Jum’at kemarin sama sekali tidak ada dan tidak sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Karto selalu Kepala BKPPD Kota Bekasi.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan