Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Bekasi Dinilai Tidak Becus

  • Whatsapp
Yasser MK
banner 468x60

LINGKAR INDONESIA – Babelan adalah satu Daerah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang pada hari Jum’at siang kemarin  terdampak adanya musibah bencana angin puting beliung.

Walau tidak ada korban jiwa dikejadian musibah tersebut namun kerugian materi sudah pasti dirasakan oleh masyarakat Babelan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi di persoalkan WN 88 Sub Unit 01 Bekasi Raya. Pasalnya, diduga lalai dan tidak becus kerja karena tidak dapat mendeteksi aliran arah angin puting beliung di musim La Nina serta tidak memberikan himbauan waspada akan adanya aliran angin puting beliung terhadap masyarakat yang terdampak di Daerah Babelan Kabupaten Bekasi dan sekitarnya,” ungkap Kadiv Investigasi WN 88 Sub Unit Bekasi Raya, Yasser MK dengan nada tegas, Sabtu (24/10/2020).

Yasser MK menambahkan, percuma setiap tahunnya digelontorkan Dana APBD untuk kelengkapan fasilitas pendeteksi bencana dini.

“Pada tahun 2017 BPBD Kabupaten Bekasi telah memasang alat pendeteksi bencana dini di 5 Kecamatan diwiliyah Kabupaten Bekasi namun untuk mengantisipasi banjir dan kekeringan seharusnya bicara bencana itu harus dalam aspek keseluruhan yang harus di persiapkan guna pengawasan dan meminimalisir jumlah Korban jiwa dan kerugian materi di daerah yang terdampak. Namun hal ini yang menjadi satu kekecewaan kami, dan kami akan mendesak Bapak Bupati Bekasi guna evaluasi kinerja Kepala BPBD Kabupaten Bekasi,” tegasnya seraya mengakhiri.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya saat coba dikonfirmasi belum bisa dihubungi.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan