Kasatpol dan Kabid Satpol-PP Bantah Ada Pemotongan Honor Staff Petugas Piket Di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

  • Whatsapp
Foto: Abi Hurairah (Kasatpol PP), Lindon (Sekdis), Ade Rahmat (Kabid Satpol PP).
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Sikapi rumor adanya pemotongan honorarium para staff petugas piket Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan honor penanganan Covid-19 di Kecamatan Rawalumbu, ini bantahan dari Kabid dan Kasatpol PP Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Terkait yang di Kecamatan Rawalumbu untuk uang piket Anggota Satpol-PP itu tidak ada. Kalau misalkan uang piketnya buat siapa, ya silahkan konfirmasi ke Pak Camat kalau memang ada uang piket yang dari Kecamatan. Tapi yang pasti, Satpol PP tidak ada dana alokasi untuk uang piket dari Kecamatan,” terang Ade Rahmat, Kepala Bidang (Kabid) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi kepada medialingkar.com saat ditemui diruang kerjanya, Senin (11/5/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ditempat yang sama, Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah turut menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan Rawalumbu ini sebenarnya sama dengan yang di Satpol-PP.

“Intinya, di Kecamatan itu memang tidak pernah menyiapkan dana alokasi Anggaran untuk Anggota Satpol-PP yang piket di Kecamatan, dan ini berlaku se 12 Kecamatan yang ada diwilayah Kota Bekasi,” tegas Abi.

Abi pun berharap dengan adanya kejadian ini merupakan sesuatu atas kekurangannya diri saya. Dalam rangka seorang Pemimpin, tentunya saya akan lebih baik lagi untuk bisa, kepada para Anggota Satpol-PP bisa saling memahami, bisa melihat sudut pandang itu jangan dengan sebelah mata, jangan sepihak.

“Tadi sudah disampaikan oleh saya terkait dengan ketidakpuasan, siapapun memang akan merasa tidak puas, karena kita bukan barang pemuas. Bicara soal keadilan, kita juga bukan Tuhan yang bisa memberikan keadilan kepada semua ummatnya. Kita hanya seorang Pemimpin yang bisa lebih bisa juga kurang. Tapi intinya kita banyak kurangnya. Nah dengan masalah ini tentunya saya sebagai Pimpinan akan lebih lagi mengajak kepada seluruh Anggota saya dilapangan untuk bisa sama-sama memahami hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab. Karena, tugas dan tanggungjawab itu merupakan kewajiban mereka termasuk diri saya,” imbuh Abi dengan tegas.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan