Kapolda Meradang, Calo Tiket Lenyap Kini Muncul Calo Rapid Test Antigen Di Stasiun Senen

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – Viralnya calo rapid test antigen di kawasan Stasiun Senen, Jakarta Pusat membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kesal.

Fadil mengancam akan memburu para calo dan menangkapknya. Mantan Kapolda Jawa Timur itu berjanji tidak akan segan-segan menindak para calo.

Bacaan Lainnya

Informasi mengenai adanya calo rapid test di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, tersebar juga di media sosial. Pemilik akun twitter @ran2mh menyampaikan adanya calo yang menawarkan jasa rapid test di sekitar pintu masuk Stasiun Pasar Senen.

“Pagi ini sekitar jam 5.28 saya ada distasiun pasar senen. Disekitar pintu masuk banyak bgt ‘calo’ surat sehat/surat rapid test yang nawarin ke beberapa calon pemudik. Kalo surat rapid aja bisa dicaloin gimana rantai penyebaran covid-19 bisa putus? Mohon @KAI121 ditindaklanjuti,” yang ditulis oleh @ran2mh, Sabtu (19/12/2020).

Sementara itu, PT KAI menyebut calo rapid test tidak berada di dalam area stasiun. PT KAI menyebut sudah berkomunikasi dengan pihak yang berwenang.

“PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan tidak ada calo surat kesehatan yang berkeliaran di dalam Stasiun Pasar Senen. Proses pemeriksaan berkas kesehatan penumpang dilakukan petugas dengan penuh ketelitian serta mengecek keabsahan berkas,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa, dalam keterangannya.

Eva menerangkan, PT KAI menyediakan layanan rapid tes antibodi sebagai syarat untuk penumpang kereta api. tetapi penumpang tidak harus tes rapid di stasiun.

Rapid test di stasiun merupakan layanan tambahan PT KAI bekerja sama dengan pihak lain. Layanan ini diadakan untuk mempermudah penumpang kereta api jarak jauh. “Layanan rapid Stasiun beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 s.d 19.00 WIB,” kata Eva.(YD/Net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan