Kampus Peduli Anak Dengan HIV

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Persatuan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), Rumah Sebaya, dan Jaringan Indonesia Positif (JIP) memfasilitasi Kampus Peduli Anak dengan HIV dalam acara pelatihan wirausaha/pengembangan diri.

Acara tersebut di atas merupakan bentuk dari kepedulian beberapa lembaga sosial masyarakat yang selama ini memperhatikan orang dengan HIV, khususnya di kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Gema sebagai pembimbing dari Politeknik Kelapa Sawit Citra (CWE) mengatakan, bahwa kegiatan kolaborasi sosial ini diadakan untuk kegiatan pengabdian dari mahasiswa CWE berupa pelatihan wirausaha/pengembangan diri, sekaligus menyambung agenda lanjutan dari lembaga rumah sebaya terhadap CWE dalam memberikan edukasi penularan, pencegahan HIV AIDS kepada mahasiwa Politeknik Kelapa Sawit (CWE) yang berlokasi di Cibitung, Setu, Kabupaten Bekasi.

Mas Darmawan selaku penanggung jawab Rumah Sebaya memberikan pandangannya, bahwa anak dengan HIV memang butuh dukungan moral atau finansial yang seharusnya Negara juga ikut peduli. Mas Darmawan berharap kedepannya ada kepedulian dari pemerintah terhadap hal ini. Mas Darmawan juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Mahasiswa Politeknik Kelapa Sawit CWE) yang telah memberikan donasi untuk anak dengan HIV.

Sebagai mahluk yang terlahir dengan jiwa sosial, manusia memang seharusnya dapat saling peduli tanpa harus memandang apapun. [IFD]

Tinggalkan Balasan