Kabaharkam Polri Sosialisasikan Cara Pencegahan dan bagaimana Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp
banner 468x60

LINGKAR INDONESIA- Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri mengumpulkan jajarannya dilapangan Apel Baharkam Polri dalam rangka sosialisasikan cara pencegahan dan bagaimana cara penyebaran virus corona atau suspect Covid-19 oleh Pusdiikkes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/3).

Kabaharkam Polri yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri mencoba andil dalam penanganan dan pencegahan wabah Virus Corona di Indonesia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Adapun isi tema yang diusung dalam acara tersebut diantaranya;
1. Untuk berdisiplin diri terhadap sosial distange.
2. Tata cara membasuh tangan.
3. Ciri-ciri positif suspect convid-19.

Selesai sosialisasi, para Abdi Negara, Pamong Masyarakat tersebut melanjutkan kegiatan dengan menjemur badan selama 15 menit.

Seperti yang kita ketahui bersama, Virus Corona masih menjadi momok yang menghawatirkan hingga kini. Pemerintah RI dan jajaran pemerintah daerah terus beerja mencegah penularan wabah pandemik Corona.

Sejak awal 2020, dunia digemparkan dengan sebuah virus yang menyerang pernapasan manusia dan dapat menyebabkan kematian.

Virus yang dinamakan SARS-CoV-2 tersebut awalnya berasal dari Provinsi Wuhan, China, dengan cepat menyebar ke berbagai belahan dunia.

Virus corona atau coronavirus (CoV) merupakan keluarga virus yang menaungi virus SARS-CoV-2 yang terjadi saat ini, SARS-CoV pada 2002, dan MERS-CoV pada 2012.

Kata corona sendiri diambil dari bahasa Latin yang berarti mahkota. Nama ini diberikan karena bentuk virus corona menyerupai mahkota.Sedangkan penyakit yang disebabkan terinfeksi SARS-CoV-2 disebut Covid-19, yang merupakan akronim dari coronavirus disease 19.Ciri-ciri virus corona hampir mirip dengan gejala flu, di antaranya:

Demam tinggi lebih dari 38 derajat Celsius

1. Batuk kering
2. Lemas
3. Sakit tenggorokan
4. Sesak atau kesulitan bernapas
5. Sakit kepala
Namun, masa inkubasi virus ini sekitar 14 hari. Virus corona bersifat zoonotik. (Yudhi)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan