Ini Respon Dinas LH DKI Terkait Penanaman Pohon Rp 2,2 Milyar Di TPST Bantargebang

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Menyikapi proyek penanaman pohon di TPST Bantargebang senilai Rp 2,2 Milyar dari APBD TA 2019 Pemerintah Kota Bekasi, ini respon singkat Kepala Bidang (Kabid) Hukum Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Mudarisin.

“Terimakasih infonya. Saya lanjutkan Ka. UPST Bantar Gebang DLH DKI ya, tks,” jawab
Mudarisin kepada medialingkar.com, Senin (24/8/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Saat disinggung adakah terlibat Pemda DKI dalam proyek Penanaman Pohon tersebut? Adakah komunikasi yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi ke Jajaran Dinas LH DKI? Jika DPRD Kota Bekasi mengundang Dinas LH DKI gimana? Mudarisin menjawab,

“Enaknya langsung ke Ka. UPST Bantargebang. Yang tahu persis Pak Asep selaku Kepala UPST Bantargebang,” pungkasnya.

Sayang, salah satu Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Bekasi, Kiswati saat dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan dirinya belum memberikan tanggapan apapun.

Sekedar untuk diketahui, dari informasi yang didapat dilapangan, Anggaran APBD 2019 sebesar Rp 2,2 Milyar untuk penanaman Pohon di TPST Bantargebang, Kota Bekasi yang diproyeksikan 15 ribu pohon sesuai RAB dengan rincian pohon yang dibutuhkan, yakni pohon sengon, pohon asem jawa bambu duri namun realisasinya tidak sesuai. Informasi yang di himpun, realisasi penanaman pohon di Bulan Oktober 2019 itu hanya 8000 pohon, nah kemana itu Anggaran 7000 pohon lagi? Bahkan juga disebut-sebut adanya dugaan Dana CSR dalam proyek tersebut.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan