Ini Hasil Pengungkapan Kasus Narkoba Polres Metro Kota Bekasi Sejak 15 April Sampai 12 Mei

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Polresta Metro Bekasi Kota mengungkap peredaran narkotika selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ungkapan Kasus tersebut dilakukan sejak Tanggal 15 April sampai 12 Mei 2020 diwilayah Kota Bekasi dengan jumlah hasil pengungkapan sebanyak 26 kasus yang terdiri dari Polres sebanyak 18 kasus dan Polsek 8 kasus. Dengan tersangka 30 orang dan barang bukti yang berhasil disita, jenis Narkotika jenis Shabu sebanyak 534.08 Gram dan Sintesis sebanyak 0.99 Gram.

Bacaan Lainnya

banner 300250
Images : Tersangka Kasus Narkoba

Dari hasil ungkapan tersebut dua orang tersangka tertangkap tangan oleh Petugas PSBB pada saat menggelar kegiatan pemeriksaan Check Point PSBB di Pos Sasak Jarang, Jl. IR. H. Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Dengan tersangka AW dan IB. Dari kedua orang tersebut barang bukti yang berhasil disita berupa 1 buah alat hisap Shabu (Bong), 2 buah sedotan plastik bekas pakai, 2 buah korek api gas, 1 buat pipet kaca bekas pakai dan 1 buah tas.

Untuk didepan Pos PAM PSBB Gerbang Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Petugas berhasil mengamankan AP dan HM dengan barang bukti 0.68 Gram Shabu.

Para pelaku pun dijerat Pasal 114 Ayat (2) SUBS. Pasal 112 Ayat (2) di Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Seumur Hidup atau paling singkat 5 Tahun dan paling lama 20 Tahun.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko menerangkan bahwa seperti yang kita ketahui bersama bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayah Kota Bekasi saat ini sudah memasuki tahap ketiga. Tahap pertama sejak tanggal 15 April sampai 29 April, lalu tahap kedua 30 April sampai dengan 12 Mei 2020.

“Dari pelaksanaan tersebut kita mengevaluasi beberapa Check Point diwilayah Kota Bekasi. Khusus masalah narkoba, hasil pengungkapan secara keseluruhan ada 30 tersangka yang berhasil kita amankan dari 26 kasus yang kita tangani. 18 ditangani oleh Polres dan 8 ditangani oleh Polsek. Jumlah Narkotika secara keseluruhan 540 Gram,” terang Kombes Pol. Wijonarko saat menggelar konferensi pers di Kantor Polres Metro Kota Bekasi, Jl. Pramuka RT.001/RW.002, Kel. Marga Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).

Wijonarko menerangkan, dari hasil evaluasi, dua diantaranya kita berhasil mengungkap dari hasil pelaksanaan kegiatan PSBB.

“Berawal dari hasil penangkapan saat menggelar check point PSBB di Pos Sasak Jarang, Jl. IR. H. Juanda, Kecamatan Bekasi Timur dengan tersangka dua orang, lalu di Pos PAM PSBB Gerbang Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, kemudian kita kembangkan. Oleh karena itu, dalam hasil pengungkapan tersebut ini menunjukkan bahwa meskipun kegiatan PSBB ditingkat wilayah perbatasan, baik Kabupaten dengan DKI Jakarta serta pembatasan baik kegiatan sosial, keagamaan, pendidikan, kerumunan ditiadakan namun kenyataannya penyalahgunaan narkoba masih dibilang cukup tinggi diwilayah Kota Bekasi,” terangnya.

Untuk itu, sambung Wijonarko, kita mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama kemudian menginformasikan ada permasalahan terkait narkoba bisa disampaikan kepada kita. Kemudian kita mengimbau kepada warga masyarakat untuk peduli terhadap upaya pemberantasan narkoba.

“Ini akan tetap kita evaluasi, dimana kekurangan, dimana kendalanya, mudah-mudahan dengan hasil penangkapan ini kita lebih intensif lagi memberikan eduky kepada masyarakat untuk dapat mematuhi peraturan PSBB dan Protokoler Kesehatan termasuk juga upaya penanganan pemberantasan narkoba diwilayah Kota Bekasi tidak ada yang kedapatan dalam penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan