Ikhsan Nurjamil: Munas Golkar Dorong Airlangga Hartarto Maju di Pilpres 2024

  • Whatsapp
banner 468x60

Ilham Permana, Ketum AMPG (Kanan),M.Ikhsan Nurjamil (Tengah), Abdul Hafid AS Baso, Wakil Ketua AMPG (Kiri)

LINGKAR INDONESIA – Muhammad Ikhsan Nurjamil, salah satu kader Partai Golkar Kota Bekasi yang merupakan Panitia Munas Partai Golkar mengatakan bahwa sejumlah perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar mendorong Airlangga Hartarto maju di Pemilu Presiden 2024.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Hal itu disampaikan para pengurus DPD saat menyampaikan pandangan umum dalam pagelaran acara Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta pada hari ini, tadi,” papar Ikhsan kepada medialingkar.com, Rabu (4/12).

Ikhsan menjelaskan, seperti yang kita ketahui bahwa beberapa nama calon Ketua Umum Golkar gugur sebelum bertarung di Munas Partai Golkar 2019 ini.

“Awalnya ada sembilan calon yang mendaftar sebagai calon Ketua Umum, lima dinyatakan lolos ke tahap penjaringan dan empat calon tak lolos. Mereka yang lolos yakni Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Agun Gunandjar Sudarso, Bambang Soesatyo, dan Airlangga Hartarto. Sementara empat lainnya yang tidak lolos karena tidak memenuhi persyaratan adalah Indra Bambang Utoyo, Achamad Annama, Derek Lopatty dan Aris Mandji,” ungkapnya.

Namun, lanjut Ikhsan, Bamsoet dan Agun Gunandjar secara terbuka menyatakan dirinya mundur. Bamsoet yang pertama kali menyatakan mundur, tepat 3,5 jam sebelum pembukaan Musyawarah Nasional. Selain Bamsoet dan Agun, lanjut Ikhsan, Ali Yahya juga sudah menyatakan mundur.

“Akhirnya, dua calon yang tersisa di tahap penjaringan hanya Airlangga Hartarto dan Ridwan Hisjam. Di tahap penjaringan ini, ada tantangan para calon Ketua Umum untuk harus bisa mendapatkan 30 persen dukungan sebagai perasyaratan lanjut ke tahap Pemilihan,” terangnya.

Yang pasti, sambung Ikhsan, kita berharap acara sampai akhir nanti tetap berjalan lancar dan kondusif.

“Dan kita pastikan, AMPG mendukung Airlangga untuk menjadi Ketum Partai Golkar dan maju di Pemilu 2024 sebagai kandidat Capres,” pungkasnya.

#KOTABEKASI #GOLKAR #PILPRES2024
#MuhammadIkhsanNurjamil

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan