Himawan UNISMA 45 Bekasi : 1 Tahun Siap Awali Kebijakan Pelayanan Publik

  • Whatsapp
banner 468x60

Rapat Kerja HIMAWAN UNISMA Bekasi merupakan agenda tahunan yang wajib dilakukan satu tahun sekali guna menyusun programatik untuk satu periode. 06/03/2020 Bogor.

Grendi Setya Persada Ketua HIMAWAN menjelaskan kepada awak media Lingkar Indonesia pelayanan adalah proses pemenuhan kebutuhan melalui aktivitas orang lain secara langsung. Pelayanan yang diperlukan manusia pada dasarnya ada dua jenis, yaitu layanan fisik yang sifatnya pribadi sebagai manusia dan layanan administratif yang diberikan orang lain selaku anggota organisasi, baik itu organisasi massa atau Negara.
Berbicara pelayanan, Begitu banyak kasuistik-kasuistik yang kita temukan dimasyarakat tentang pungli, Pungli dalam pelayanan publik sadar atau tidak telah banyak kita saksikan. Namun dalam hal pemberantasan pungli, tak bisa dipungkiri bahwa pemerintah pun cukup kewalahan. Bahkan keberadaan satuan tugas sapu bersih pungutan liar pun belum cukup efektif dalam artian masih dirasa kurang memberikan dampak yang signifikan dalam pemberantasan pungli. Tegasnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kurangnya integritas pelaksanaan pelayanan salah satu faktor adanya pungli. Ditahun 2020 awal oknum dari dinas terkait berhasil diringkus oleh pihak kepolisian. Jadi pertanyaan adalah pemerintah saat ini seakan akan menutup mata dan telinga ketika kita berbicara pungli dan KKN di kota/kab bekasi, seharusnya dengan terjadinya kasus seperti ini pemerintah melakukan tindakan yang menuju kepada perubahan.

Artinya menjadi PR besar sebagai mahasiswa untuk terus mengingatkan pemerintah dan terus mengawasi para birokrat-birokat yang bertugas dalam sistem pelayanan dikota/kab Bekasi. Dalam arti sudah seharusnya kita bergerak dan mulai kritisi setiap konflik-konflik yang beredar dikalangan masyarakat guna menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik.

Maka dari itu HIMAWAN selama 1 tahun kedepan kita sudah harus mewujudkan pelayanan yang bebas pungli dan stop KKN yg sudah marak didaerah maupun di Nasional. Melakukan controling terhadap dinas-dinas, dan Melakukan upaya pencegahan Maladministrasi dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik. (GZ).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan