GUNA MENANGGULANGI COVID-19 Aksi Kemanusiaan, DPC PPP Kota Bekasi Menggelar Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Bekasi menggelar aksi kemanusiaan didalam menanggulangi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 diwilayah Kota Bekasi.

H. Solihin, Ketua DPC PPP Kota Bekasi yang sekaligus Anggota DPRD Kota Bekasi menjelaskan bahwa laju penyebaran virus Corona atau Covid 19 semakin memperihatinkan di Kota Bekasi. Bahkan berdasarkan pemetaan dari pemerintah provinsi Kota Bekasi menjadi salah satu zona merah dan butuh perhatian serius dalam mencegah terjadinya perluasan penularan virus yang belum ditemukan secara pasti obatnya ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Unsur Muspida atau Pemkot Bekasi harus mengambil langkah tegas untuk membatasi perkumpulan massa di tempat-tempat keramaian agar matai rantai virus Covid-19 ini tidak mudah berkembang/menyebar. Untuk itu, kami atas nama DPC PPP Kota Bekasi melakukan aksi kemanusiaan dengan penyemprotan desinfektan diwilayah Kota Bekasi,” terang Solihin, Senin (23/3).

Melalui situs resmi Pemerintah Kota Bekasi, sambung Gushol – sapaan akrabnya, hari ini jumlah kasus tercatat sebanyak 142 kasus Covid-19. Dari jumlah tersebut 81 diantaranya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 52 orang diantaranya Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 9 lainnya berstatus positif.

“Tentunya sebagai bagian elemen di Kota Bekasi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi merasa terpanggil untuk turut berperan bersama pemerintah dan masyarakat untuk berperan aktif dalam memberdayakan sumberdaya yang dimilikinya dalam melawan Covid 19. Hal ini pun sebagai salah satu langkah dalam memperjuangkan nilai-nilai luhur partai, bagaimana kemudian partai bisa secara langsung bersama kader-kadernya untuk bisa berperan aktif di masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Solihin, atas dasar pertimbangan diatas, maka PPP Kota Bekasi mengeluarkan pernyataan sikap sebagai berikut;
1. Mengajak kepada seluruh steak holder, pemerintah daerah dan masyarakat untuk sama-sama bergandeng tangan dalam melawan Covid 19, dengan mematuhi segala protokoler yang diserukan oleh pemerintah.
2. Meminta kepada Pemerintah Daerah, untuk menyiapkan anggaran khsus penanganan Covid 19 dan menggunakan anggaran tersebut secara tepat sasaran yang hari ini pemerintah pusat sudah mencanangkan Darurat Bencana.
3. PPP Kota Bekasi mengajak kepada seluruh pengurus Cabang, Anak Cabang dan Ranting serta kader untuk berperan aktif di masyarakat dan lingkungannya dengan turut aktif mengambil langkah-langkah pencegahan Covid 19 dengan bekerjasama dengan unsur pemerintah diwilayahnya masing-masing.
4. PPP Kota Bekasi dengan kemampuan sumberdaya yang ada akan melakukan aksi-aksi pencegahan secara langsung dengan melakukan penyemprotan disinpektan di masjid dan ruang-ruang publik, membagikan masker, sosialisasi hidup bersih dan lainnya dalam upaya melawan penyebaran Covid 19.
5. PPP Kota Bekasi juga akan membuka posko dan penggalangan dana dalam upaya penanggulangan Covid 19.
6. PPP Kota Bekasi menekankan kepada Pemkot Bekasi untuk bersikap tegas dengan menggunakan sumberdaya perangkat yang dimiliki, seperti Satpol PP untuk menjaga agar tidak terjadi krumunan massa di wilayah-wilayah publik dan menyarankan agar dirumah guna mencegah penyebaran virus Covid 19 di jenjang waktu 14 hari kedepan ini ataupun batas waktu yang memang sudah menjadi protokol Pemerintah.
7. PPP Kota Bekasi mengajak kepada seluruh warga masyarakat dan seluruh elemen masyarakat di Kota Bekasi untuk bersama-sama aktif melakukan pencegahan dengan mengikuti berbagai protokol pencegahan yang diserukan oleh pemerintah dan terus berdoa kepada Allah SWT agar Kota Bekasi dan Indonesia bisa terbebas dari wabah virus Corona atau Covid 19.

“Mari bersama-sama kita bergotong-royong didalam menangani wabah virus Corona atau Covid-19 di Kota Bekasi yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Yudhi)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan