Fraksi Partai Demokrat Mengimbau Pemkot Bekasi Agar Bantuan Berikutnya Berupa Uang Tunai

  • Whatsapp
banner 468x60

Fraksi Partai Demokrat Mengimbau Pemkot Bekasi Agar Bantuan Berikutnya Berupa Uang Tunai

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bekasi, Arwis Sembiring Meliala meminta Pemerintah Kota Bekasi, dalam hal ini Wali Kota Bekasi untuk memberikan bantuan uang tunai kepada warga masyarakat yang terdampak wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kita meminta kepada pihak Pemerintah Kota Bekasi agar Bantuan Sosial (Bansos) berikutnya dalam bentuk uang tunai saja, tidak lagi berupa sembako. Hal ini menurut kami lebih efisien dan tidak menggunakan banyak tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) juga para Tenaga Kerja Kontrak (TKK) untuk bekerja ramai-ramai dilapangan ditengah wabah Pandemi ini,” tegas Arwsi kepada medialingkar.com, Rabu (6/5/2020).

Arwis menjelaskan, jika bantu tersebut pakai uang tunai, kita tidak kawhatir dengan adanya pemotongan yang dilakukan oleh Oknum dan bisa dibuat belanja sendiri di sekitar rumah masing-masing, dan hal tersebut setidaknya dapat membantu warung-warung kecil.

“Sehingga, bantuan yang harus dinikmati oleh masyarakat tepat kualitas dan harus tepat sasaran. Hal ini menanggapi banyaknya aspirasi masyarakat yang disampaikan ke kami selaku wakil rakyat melalui WhatsApp, telepon dan secara langsung,”

Kami, sambung Arwis, atas nama Anggota DRPD Kota Bekasi Fraksi Partai Demokrat meminta keterbukaan Kepala Daerah didalam Anggaran Bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat hingga Anggaran dari Pemerintah Kota Bekasi. Eksekutif, Legislatif bersatu melawan Corona.

Disinggung soal berapa sih Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi mengganggarkan untuk bantuan terhadap warga yang terdampak Covid-19, Arwis menjawab masih pergeseran/pembahasan.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan