Pendamping Sosial PKH Kelurahan Jatiasih Kota Bekasi : Adakan Family Development Seasion

  • Whatsapp
banner 468x60

Lingkar Indonesia.Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kel.Jatiasih Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Family Development Session  (FDS) Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2). Kegiatan tersebut dilakukan di rumah kpm ibu eti suryati kp.kebantenan rt 1 rw 4 kel.jatiasih kec.jatiasih yang juga sebagai Anggota PKH atau Keluarga Penerima Manfaat.

Family Development Session Program Keluarga Harapan atau pertemuan peningkatan kemampuan (P2K2) Program Keluarga Harapan merupakan pertemuan rutin yang dilaksanakan sebulan sekali bentuk edukasi yang dilakukan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pak Rizki Pendamping Sosial PKH Kel.Jatiasih Kec.Jatiasih yang akrab menjadi panggilan atau sebutan keluarga penerima manfaat di kelurahan tersebut serta ditemani Pak Riza Pendamping sosial PKH Kel.Jatikramat Kec.Jatiasih menyampaikan bahwa Family Development Session atau pertemuan peningkatan kemampuan (P2K2) bentuk dari edukasi kepada keluarga penerima manfaat yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan baik modul pengasuhan dan pendidikan anak di rumah, mengelola keuangan dan perencanaan usaha, perlindungan anak, kesehatan dan gizi, serta kesejahteraan sosial.

Family Development Session (FDS) atau pertemuan peningkatan kemampuan (P2K2) bentuk edukasi ke keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Ini dilakukan setiap bulan nya satu kali di wilayah dampingannya tutur Pak Rizki disaat istirahat kelompok sesion pertama dalam kegiatan FDS tersebut karena rencana nya akan di lakukan 2 Sesion menyesuaikan dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat yang ada serta untuk memaksimalkan serta tercapainya kegiatan FDS yang disampaikan.

Selain itu menurut Pak Rizki dan Pak Riza setiap modul yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat dipergunakan untuk merubah cara berfikir menuju pola pikir dan sikap keluarga yang lebih baik, sehat dan cerdas serta mampu menjadi salah satu bagian dalam keluarga yang diharapkan dapat menerapkan apa yang telah disampaikan dalam Family Development Session (FDS) atau pertemuan peningkatan kemampuan (P2K2) didalam keseharian keluarga penerima manfaat tersebut. Pungkasnya. (Rief)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan