ESI Kota Bekasi Divisi Free Fire Tampil Juara 1 Di Kejuaraan Piala Gubernur Jabar 2022

MLI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia Jawa Barat, Diskominfo Jabar, Disparbud Jabar dan Bapenda Jabar menyelenggarakan kegiatan E-Sport Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2022, pada 25 Mei s.d. 29 Mei 2022 dengan total hadiah Rp 398 juta rupiah.

Minggu (29/5/2022) menjadi hari terakhir Babak Final Kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat 2022.

Bacaan Lainnya

ESI Kota Bekasi yang bertanding pada Divisi Free Fire berhasil menjadi Juara 1 pada Kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat 2022.

Atlit E-sport Free Fire ESI Kota Bekasi, diantaranya, Aryanto Tri Setiadi, David Cevin Ferdinand Purba, Miftakhul Munir, Taufik Hidayah Marpaung tampil dengan sangat percaya diri dalam Match pertama hingga Match keenam pada kejuaraan yang bertempat di Gedung Youth Center Arcamanik, Bandung.

Sebelumnya pada Babak Kualifikasi online, ESI Kota Bekasi berhasil mengalahkan banyak Tim E-sport Free Fire sehingga pada Fase Final yang tersisa adalah 12 Tim yang memperebutkan Juara 1 – 3.

Hal ini tidak terlepas dari peran Pengurus ESI Kota Bekasi, Pelatih, dan Official yang selalu memberikan dorongan, latihan, dan semangat kepada para Atlit ESI Kota Bekasi.

Ketua Umum ESI Kota Bekasi, Ahmad Faisyal Hermawan, SE, MM menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan keseriusan para Atlit yang membawa nama Kota Bekasi menjadi kebanggaan lewat Cabor E-Sportnya.

“Sejak Piala Gubernur Jabar 2022 ini dipublikasikan, kami langsung mempersiapkan para Atlit untuk berlatih serius dan menargetkan juara di 3 Divisi yang akan kami ikuti. Alhamdulillah akhirnya dari 3 Divisi kami berhasil menempatkan Juara 1 Divisi Free Fire. Langkah ini tentunya menjadi dasar pembuktian dan semangat kami untuk bersiap memberikan Medali Emas untuk Kota Bekasi di Porprov XIV Jabar Bulan November 2022 mendatang,” kata Bang Faisyal, Senin (30/5/2022) kemarin.

Selain itu, Pelatih Free Fire ESI Kota Bekasi, Arif Kurniawan (AK) juga sangat bangga dan bersyukur berkat latihan yang dirinya terapkan kepada para Atlit menghasilkan Juara 1.

“Sebagai pelatih saya terus melatih anak-anak didik saya, karena saya yakin bahwa Divisi Free Fire akan memberikan prestasi yang luar biasa. Tidak hanya memberikan latihan strategi namun stamina dan memberikan kepercayaan diri juga menjadi faktor akhirnya tim kami berhasil menjadi Juara 1,” ungkap Pelatih muda yang sudah lama berperan dalam Dunia E-sport.

Senada dengan Ketua Umum ESI Kota Bekasi, Sekretaris ESI Kota Bekasi, Endy S Pardamean yang dijumpai pada Venue pertandingan memberikan informasi kepada rekan-rekan media mengatakan bahwa Pengcab ESI Kota Bekasi di Ajang Piala Gubernur Jabar 2022 mengirimkan total 19 Atlit.

“Yang dimana pada Divisi Free Fire kami mengirimkan 2 Squad yaitu: ESI Kota Bekasi (Juara 1 – 90 point) dan Silent Kill Project (Peringkat ke #6 – 56 point) sementara Divisi Mobile Legend dan PUBG harus terhenti di Babak Semifinal,” ungkapnya disela-sela pendampingan Para Atlit.

Dengan perolehan prestasi Kejuaraan ini, ESI Kota Bekasi mendapatkan hadiah senilai 30 Juta Rupiah dan Medali yang diserahkan langsung oleh Kadispora Jabar, Ketua Umum ESI Jabar, Ketua Umum KONI Jabar, dan Sekda Jabar. (YD)

Tinggalkan Balasan