Emak-emak Pro-rakyat Bersatu Sosialiasi Program Sadar Bermasker Di Pasar Tangguh Tambak Rejo Surabaya

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Sebagai langkah tindaklanjut dari perintah Presiden Joko Widodo agar PKK bisa ikut serta mensosialisasikan pemakaian masker kepada warga masyarakat, Emak-emak Pro-rakyat Bersatu melakukan aksi sosialiasi Program Sadar Bermasker di Pasar Tangguh Tambak Rejo, Surabaya, Sabtu (8/8/2020).

Ketua Umum Pro-rakyat Bersatu, Megawati mengatakan kepada awak medialingkar.com bahwa Indonesia melalui teleconference, agar masker-masker pemberian dari BNPB dan BPBD Jatim bisa diberikan dan disosialisasikan Sadar Bermasker buat Ibu-ibu dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Hal tersebut demi menjaga kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah untuk semangat gotong royong menghentikan virus Covid-19,” ujarnya.

Adapun masker dibagikan langsung kepada pemilik toko dan pengunjung Pasar Tambak Rejo, Rima Karyawati dan Sugeng Harijadi mendampingi emak-emak lain didalam kegiatan tersebut.

Selain membagikan masker, Pro-rakyat Bersatu juga mengimbau terutama kepada Ibu-ibu untuk turut menjaga kesehatan keluarganya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Bu, dijaga ya anak-anaknya, dibiasakan pakai masker. Biar sekeluarga sehat terus,” pesannya sembari membagikan masker.

Pangarso Suryotomo atau yang akrab disapa Papang, Kasubdit Pemberdayaan Sumber Data BNPB turut mengimbau agar masker-masker kain yang bisa dirawat dan dicuci ulang.

“Jika masker tersebut sudah dipergunakan agar bisa digunting untuk tidak diperjualbelikan Seperti diketahui, aksi kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dan semangat warga Surabaya untuk bertahan dibadai Pandemi Global Covid-19,” imbuh Kasubdit BNPB.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan