dr. Janet: Tingkatkan Kesehatan, Kesejahteraan dan Ketahanan Pangan Melalui Hidroponik Terpadu

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Hidroponik Terpadu adalah teknik menanam sayur dan buah buahan yang dipadukan dengan ternak ikan yang memanfaatkan lahan yang sempit bisa sangat membantu pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan. Hal ini disampaikan oleh dr. Janet Aprilia Stanzah, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi.

“Hidroponik/Aquaponik Terpadu memanfaatkan unsur Hara yakni sari makanan, vitamin dan mineral dalam bentuk cair maupun dari sisa-sisa makanan ikan yang diolah sedemikian sehingga dapat diserap oleh akar untuk disalurkan ke zat hijau daun baik untuk pertumbuhan tubuh,” terang Janet kepada medialingkar.com, Sabtu (25/7/2020)

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hidroponik Terpadu, sambung Politisi asal Fraksi PDI Perjuangan ini, merupakan program ketahanan pangan dalam keluarga selain menyediakan sayur-mayur dan Ikan segar untuk memberikan nutrisi serta vitamin yang menyehatkan bagi tubuh juga sangat dapat membantu perekonomian keluarga.

“Selain itu Hidroponik sangat baik dan efektif untuk menghijaukan dan menyediakan Oksigen bagi lingkungan, mengurangi polusi dan global warming,” terangnya.

Wakil Rakyat Kalimalang yang memiliki begron seorang Dokter ini menambahkan, didalam mengenalkan dan melakukan bimbingan keluarga serta masyarakat akan budidaya Hidroponik Terpadu juga dapat menciptakan rasa kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Budidaya Hidroponik terpadu dapat menjadi Program unggulan dalam mencerdaskan dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan perekonomian keluarga bahkan meningkatkan ketahanan pangan bagi Bangsa Indonesia. Semoga masyarkat Kota Bekasi terus mempertahankan dan membudidayakan tanaman Hidroponik,” imbuhnya.(YD)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan