Dokter Nurdin Hidayat: Dedikasi Puskesmas Mustikajaya Dalam Bayangan Covid-19, Jalankan Tugas Dengan Ikhlas

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Dokter, perawat dan tenaga kesehatan bekerja keras selama pandemi virus Covid-19. Profesi mereka penuh risiko. Tidak sedikit yang tertular virus mematikan tersebut, bahkan ada yang sampai meninggal.

Namun tugas dan tanggung jawab para perawat dan tenaga medis lainnya ini benar-benar dijalankan dengan dedikasi tinggi dan penuh keikhlasan dalam melayani pasiennya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepala UPTD Puskesmas Mustikajaya, Dokter Nurdin Hidayat, mengungkapkan bahwa bekerja ikhlas adalah prinsip dalam menjalankan profesinya. Ia bersama jajaran perawat kerap menerima pasien yang awalnya masuk dengan berbagai keluhan penyakit.

Dengan bekerja ikhlas, kata Dokter Nurdin, diyakini akan membawa keberkahan. Karenanya, dia selalu mengingatkan kepada jajarannya agar bekerja tanpa pamrih.

“Ini bisa dibayangkan jika orang sakit dirawat sampai sehat. Jika kita bekerja dengan ikhlas Insya Allah, pasti akan menolong hambanya. Sebelum kita mulai dengan pelayanan kesehatan, kita punya moto kerja dengan ikhlas dan semanga untuk melawan pasien Corona disertai persiapan protokoler kerja dan dilengkapi APD,” terangnya kepada medialingkar.com, Jum’at (22/5/2020).

Namun saat ini, keikhlasan dan kesabaran tersebut lebih dituntut, lantaran saat menjalani perawatan para pasien di tengah Pendemi Covid-19 dan bulan puasa mereka harus mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bisa seharian untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Sejak adanya wabah covid-19 ini terpaksa harus mengenakan APD lengkap dan kalau sudah pakai APD lengkap itu yang mau bernafas yang agak kesusahan, apalagi saat puasa ini. Tapi karena ini sudah tugas dan tanggung jawab maka harus kita lakukan dengan ikhlas untuk memberikan pelayanan terbaik kepapda masyarakat,” ujar dr. Nurdin.

Diakui profesi yang dilakoni tidak gampang. Namun dia tetap berupaya menerapkan pola sapa dan senyum kepada setiap pasien yang masuk Puskesmas Mustikajaya. Dengan pola itu diyakini pasien akan mendapatkan kepuasan saat dilayani. Dengan kepuasan seperti itu, kata dr Mardiah diharapkan akan membawa kesembuhan kepada pasien.

“Kita hanya bisa berharap semoga Virus Corona (Pandemi Covid-19) ini segera berakhir,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, Puskesmas Mustikajaya beralamat di Jl. Mutiara Gading Timur RT.017/RW.003, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

( Yudhi )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan