Ditengah Covid-19, Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bekasi Dukung Tarif PBB Diturunkan

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Arwis Sembiring Meliala, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bekasi mengutarakan bahwa Jum’at (8/5) kemarin kami DPRD menggelar Rapat Kerja dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Kota Bekasi.

Rapat kerja tersebut digelar di Gedung DPRD, Jl. Chairil Anwar No.112, RT.004/RW.009, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Dalam rapat kerja kemarin, kami DPRD mendukung sekaligus meminta kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), H. Aan Suhanda untuk melakukan penurunan terhadap tarif Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ditengah wabah Covid-19. Pasalnya, hal itu akan sangat membantu dan tidak memberatkan serta membebani masyarakat kecil,” papar Arwis kepada medialingkar.com, Sabtu (9/5).

Arwis menjelaskan, kemarin dia (H. Aan Suhanda) bilang kalau di Bulan ini akan menurunkan tarif PBB tersebut sebesar 15 persen, itu kalau tepat waktu, kalau tidak turun menjadi 10 persen, yang jelas ada verifikasinya.

“Untuk itu kami meminta agar Pemerintah Daerah melaksanakannya karena kondisi situasi yang seperti saat ini yang mana apa-apa serba sulit. Jadi, saya atas nama Ketua Fraksi Partai Demokrat menyarankan agar apa yang disampaikan oleh Bapak H. Aan rapat kerja kemarin agar dapat segera dilaksanakan,” tegas Arwis Sembiring.

Harapannya, sambung Arwis, kedepan hal ini benar-benar disosialisasikan dan diberitahukan agar seluruh masyarakat Kota Bekasi dapat mengetahuinya dan wacana Bapenda terkait penurunan tarif PBB tersebut dapat segera dilaksanakan.

“Sebab, jika ada keringanan semoga Masyarakat dapat membayar Pajak sesuai pada waktunya. Dan seluruh masyarakat juga kita harapkan dapat mengikuti anjuran protokoler dari Pemerintah. Semoga wabah Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Beri dukungan terbaik dengan tidak menunda kewajiban membayar dan melaporkan pajak karena pajak yang dibayarkan sangat diperlukan untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang saat ini diperlukan dalam penanganan dan pencegahan virus Korona. Mari kita tunjukkan kepedulian bagi Indonesia.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan