Direktur Eksekutif Indo Barometer Menilai Sukur Nababan Layak Jadi Mensos RI

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari memprediksi dua politikus PDI Perjuangan Sukur Nababan (SN) dan Eriko Sotarduga bisa menjadi Menteri Sosial (Mensos) sebagai pengganti Juliari Batubara. Adapun Juliari yang berasal dari PDIP telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tergantung variabel apa yang dijadikan dasar untuk melakukan pergantian,” ujar Qodari kepada awak media, kemarin.

Bacaan Lainnya

Qodari melihat Juliari merupakan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Selain itu, kata dia, Juliari Batubara relatif masih muda. “Kemudian yang ketiga, representasi dari etnis Batak,” tuturnya.

Sehingga, sambungnya, jika melihat variabel itu, nama Sukur Nababan dan Eriko Sotarduga yang ada di kepala Qodari.

“Kalau melihat variabel itu ya pengurus DPP kemudian relatif masih muda dan representasi dari Sumatera Utara saya terpikir dua nama itu, ada dua nama yang muncul di kepala saya, pertama Eriko Sotarduga, yang kedua Sukur Nababan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Eks Mensos Juliari Batubara telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait bantuan sosial (Bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020. Presiden Jokowi pun telah menunjuk Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Mensos sementara.

Isue Reshuffle Kabinet Menteri Pemerintah Jokowi-Amien yang layak masuk dalam daftar untuk menjabat Menteri salah satunya Sukur Nababan merupakan sosok orang yang pekerja keras, ulet dan peduli pada kebangsaan dan kenegaraan. Hal itu terbukti dari kesuksesan beliau yang banyak membangun, memotifasi jaringan usaha berskala kecil menjadi besar. SN merupakan sosok vigur dari orang biasa, berasal dar pelosok kampung di Siborong-borong, Tapanuli Utara dan sekarang menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan.(YD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan