Dinsos Kabupaten Bogor Siapkan Pendistribusian Bantuan Terdampak Covid19

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA- KAB.BOGOR. Dalam rangka menangani Covid19 dan bantuan sosial pangan maupun tunai Kab.Bogor akan segera menyalurkan bantuan berikut teknis di lapangan, dalam upaya meringankan beban masyarakat di tengah Covid19. 14/04/20.

Kepala Dinas Kabupaten Bogor Rustandi menjelaskan kepada awak Media Lingkar Indonesia www.medialingkar.com

Bacaan Lainnya

banner 300250
Images : Surat Dinsos Dan Pendistribusian Bansos

 

Saya selaku pelaksana tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor akan melakukan distribusi bantuan dengan bekerjasama dengan Bank Mandiri, bagi masyarakat Terdampak Covid19 dan bantuan ditengah PSBB Kab.Bogor. sekitar 434 Desa/Kelurahan akan diberikan bantuan berikut syarat administrasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah, Jabar ,maupun Pusat. Pungkasnya.

Dalam bantuan tersebut kami lakukan bertahap artinya tanggal-tanggal pendistribusian akan dilakukan sesuai arahan kerja Dinsos, Bupati, dan DPR Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan berhasil dan masyarakat dapat menerima manfaat bantuan terdampak Covid19. Ujarnya.

Adapun bantuan tersebut kita akan bagikan kepada 537. 156  Kepala Keluarga dari seluruh kecamatan, adapun bantuan tersebut 1. Bantuan Sosial Pangan 2. Bantuan Sosial Tunai.

Pendistribusian kartu sembako untuk kabupaten Bogor dari tgl 8 – 20 Mei 2020 dan bantuan kartu sembako untuk covid 19 ini yakni dengan support elemen yang ada seperti izin penggunaan aula kelurahan/ desa serta dukungan instansi kelurahan serta desa dan aparat keamanan yang terkait baik itu Babinsa dan babinkamtibmas di tingkat desa / kelurahan di kabupaten Bogor ini dan jadwal yag di tentukan terlampir sesuai ketentuan yakni pihak KPM membuat aplikasi pembukaan rekening yg di sertai dengan KTP dan KK sesuai alamat domisili di daerah kelurahan atau desa yang ada di kabupaten Bogor dan penerima KPM harus sesuai peraturan PSBB, serta perlu ada pendampingan dari pihak kelurahan/ desa perlu mengetahui alamat yang valid untuk di terima oleh KPM tersebut. pungkasnya.

Kami bekerjasama dengan Pihak Bank mandiri untuk penyaluran bantuan terdampak Covid19 dan berikut pendistribusian bertahap dan sudah diatur tanggalnya. Kita berdoa dan berharap semoga masyarakat yang menerima bantuan agar digunakan sebaik-baiknya selama PSBB berlangsung. Adapun penerima kartu sembako ini terdiri dari 434 desa dan kelurahan yang ada di wilayah kabupaten Bogor dan mudah-mudahan bisa tersalurkan dan terdistribusi dengan baik sehingga tidak ada lagi oknum menyalahgunakan bantuan kartu sembako. Tegasnya.

(Kemal)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan