Dinilai Berhasil Kelola Organisasi, Katar Kabupaten Bekasi Jadi Percontohan Katar Way Kanan

FOTO : Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik (kanan), saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Karang Taruna Way Kanan Candra Kurniawan, Jumat (11/3/2022)

MLI – Dinilai layak menjadi contoh dalam pengelolaan kelembagaan, Karang Taruna (Katar) Way Kanan, Provinsi Lampung melakukan studi komparasi ke Karang Taruna Kabupaten Bekasi, pada Jumat, (11/03/2022).

Kunker dilakukan langsung ke Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Bekasi di Jalan Raya Kalimalang, Desa Lambangjaya, Tambun Selatan. Para pengurus Karang Taruna Way Kanan, diterima langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik, beserta seluruh pengurusnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Candra Kurniawan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, Lampung, mengatakan Karang Taruna Kabupaten Bekasi layak menjadi contoh, terkait dalam hal hubungan dengan pengelolaan organisasi dan hubungan sinergitas dengan Pemkab Bekasi. Terbukti Pemkab Bekasi cukup mensupport Karang Taruna sebagai kelembagaan dengan anggaran dan program-program yang diberikan, termasuk dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) khusus sebagai penguat Karang Taruna.

“Inilah kemudian kenapa kami memilih untuk melakukan studi komparasi ke Katar Kabupaten Bekasi, karena penting bagi kami untuk kemudian merumuskan program-program kami ke depan, terlebih dalam hal usulan program ke Pemkab, tentunya berkaitan dengan berbagai payung hukum yang kami perlu persiapkan,”ujar pria akrab disapa Candra, dalam studinya di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Bekasi.

Tidak sebatas itu, lanjut Candra, kekompakan pangurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi juga menjadi sebuah penilaian tersendiri untuk bisa menjadi contoh bagi Karang Taruna di wilayah lain. “Dari beberapa wilayah yang kami kunjungi dalam studi komparasi, saya fikir Karang Taruna Kabupaten Bekasi yang berada dibawah kepemimpinan Bung Ahmad Taufik, cukup banyak memberikan pelajaran bermanfaat bagi kami dalam mengelola dan membesarkan Karang Taruna,”ulasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kehadiran pengurus Karang Taruna Way Kanan, Provinsi Lampung yang melakukan studi komparasi ke Karang Taruna Kabupaten Bekasi.

Tidak sebatas menjadi sarana silaturahmi, dengan kehadiran Karang Taruna Way Kanan, pihaknya mengakui banyak juga masukan-masukan informasi yang didapatkan Karang Taruna Kabupaten Bekasi, untuk terus berbenah memperkuat organisasinya.

“Tentunya kami sangat menyambut baik kehadiran teman-teman (Karang Taruna Way Kanan-red) untuk berkunjung ke Bekasi. Semoga ini semakin memperkuat hubungan silaturahmi kami dan banyak manfaat yang kami dapatkan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, dalam studi komparasi yang dilakukan, sebanyak 7 orang pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung tidak hanya mengunjungi Karang Taruna Kabupaten Bekasi, sebelomnya mereka juga melakukan studi komparasi ke beberapa pengurus Karang Taruna di wilayah pulau jawa seperti, Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Karang Taruna Daerah Istimewa Yogyakarta, Karang Taruna Surakarta dan Tegal.(RED)

Tinggalkan Balasan