Dinas Sosial Kota Bekasi Berikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid19

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA- Dua pekan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kasus Covid-19 di Kota Bekasi masih mengalami peningkatan. Berdasarkan laman resmi milik Pemkot Bekasi corona.bekasikota.go.id, angka Covid-19 sampai dengan Rabu (29/4/2020), terkonfirmasi sebanyak 2.917 kasus.

Total positif Covid-19 sampai dengan hari ini tercatat sebanyak 234 orang di 12 kecamatan di Kota Bekasi, dengan 117 orang masih dirawat dan 92 orang dinyatakan sembuh.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Terkait wabah Virus Covid19 yang semakin hari bertambah,juga banyak pula masyarakat terdampak dalam pemberlakuan PSBB di wilayah Kota Bekasi. Awak www.medialingkar.com Juma’at, 01/05/2020 ketika temui Kadinsos Kota Bekasi, Bpk. Ahmad Yani menjelaskan “memang betul Virus Covid19 yang merebah di wilayah Kota Bekasi sangat masif terlebih banyak kebutuhan di bulan Ramadhan ini”, artinya kebutuhan pokok masyarakat menjadi penting di tengah PSBB atas aturan Kementrian Kesehatan, Peraturan gubernur, dan Perwalkot yang sudah dikeluarkan. Tugas kita sebagai Dinas Sosial adalah melayani masyarakat dan menggerakkan segala potensi yang ada baik pikiran, fisik, dan tenaga. Artinya kami siap melakukan atas intruksi Walikota, dan Wakil Walikota apapun Program penanganannya.

Adapun program Walikota dan Dinsos Kota Bekasi adalah memberikan Sembako 150.000 Kepala Keluarga untuk 12 Kecamatan di kota Bekasi Sembako ini dibagikan atas data yang diberikan dari Diskucapil bekerjasama memverifikasi data bantuan kebutuhan pokok masyarakat (sembako), dengan data akurat dan tepat sasaran. Waktu pembagian sudah berlangsung.

Images : Kadinsos Kota Bekasi Sedang melakukan pengecekan Sembako

Terkait bantuan tunai Pak Yani Kadinsos Kota Bekasi “menjelaskan ” untuk uang tunai nanti itu bantuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi yang sudah mengatur. Kami hanya menjalankan tugas dari Walikota Bekasi dan program yang sudah ada. Jika, memang ada bantuan tunai pun tergantung nanti Pemerintah Kota Bekasi bersama DPRD. Untuk sementara ini, Dinsos Kota Bekasi sedang laksanakan pembagian sembako yang mudah-mudahan kedepanya berkelanjutan atau bertambah “ya kita lihat nanti bagaimana baiknya”. Pungkas Kadinsos.

Terakhir tutup kata ” Semoga masyarakat Kota Bekasi tetap semangat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid19, walaupun PSBB kita tetap harus menjaga kesehatan dan mematuhi aturan Pemerintah Kota Bekasi dengan memakai masker saat berpergian, mencuci tangan dengan sabun, hand sanitizer dan selalu berdoa agar masyarakat Kota Bekasi sehat selalu. Pungkasnya.

(Ghaz)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan