Di Undang Resmi Rapat Zoom Meeting Dengan Komisi IV, Kadinkes Kota Bekasi Malah Mangkir

  • Whatsapp
banner 468x60

LINGKAR INDONESIA – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Hj. Evi Mafriningsianti mengaku kecewa terhadap sikap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang tidak menghargai undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) melalui zoom meeting dengan Komisi IV DPRD Kota Bekasi pada Senin (21/9/2020).

“Iya kan kayak tidak menghargai kami (Komisi IV) yang mengundang secara resmi. Apalagikan cuma zoom meeting tidak harus ketemu di ruang rapat. Harusnya bisa diwakilkan kalau memang tidak bisa. Lah ini malah seolah tidak tahu kalau ada undangan rapat dan saat dikonfirmasi tidak merespon,” ungkap politisi asal PAN tersebut, Senin (21/9/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Terkait belum cairnya dana insentif bagi tenaga medis penanganan Covid 19 di Kota Bekasi, kata Hj. Evi, tadi dapat penjelasan dari Direktur RSUD Kota Bekasi, dr. Kusnanto.

“Iya, beruntung tadi Dirut RSUD bisa hadir dan menjelaskan secara gamblang dan data yang komplit. Terkait belum cairnya anggaran insentif petugas medis penanganan Covid 19. Bahwa itu ada beberapa persyaratan seperti jika ada alokasi insentif dari dana BTT daerah maka pusat tidak bisa lagi memberikan insentif tersebut,”tuturnya.

Dia menambahkan, insentif bagi tenaga medis penanganan covid sudah dianggarkan di BTT (Biaya Tak Terduga) APBD 2020. Justru insentif diberikan tidak hanya tenaga kesehatan (nakes), tapi semua karyawan yang terlibat dalam pelayanan pasien covid, termasuk tenaga farmasi dan lainnya.

“Jadi intinya ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi soal uang insentif dari pemerintah pusat bagi tenaga medis penanganan covid tersebut,” tandasnya.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan