Di Hari Ke Empat Pelaksaan Vaksin Pfizer Di Selenggarakan Di Grand Metropolitan

  • Whatsapp
Petugas Vaksin Di Grand Metropolitan

LINGKAR INDONESIA || KOTA BEKASI – Hari ini (Senin, 30 Agustus 2021) Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan vaksinasi dosis pertama dengan vaksin jenis Pfizer yang merupakan extra day/lanjutan dari vaksinasi pada jari Jum’at, Sabtu, dan Minggu yang lalu.

Penambahan hari pelaksanaan merupakan arahan langsung dari Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi demi tercapainya pemenuhan target vaksinasi di Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas Pekayon Jaya, dr. Ichman menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk Kelurahan Pekayon Jaya terbagi di 3 titik yaitu, Grand Metropolitan, Puskesmas Pekayon, dan Kantor Kelurahan Pekayon Jaya.

Masing-masing tempat menargetkan 500 peserta, sehingga total keseluruhan dari 3 tempat tersebut berjumlah 1.500 peserta.

Petugas vaksinasi adalah Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Pekayon dan juga mendapat bantuan Tenaga Kesehatan dari STIKES As-Safi’iyah.

“Hari ini (30/08/2021) kami melaksanakan ePxtra day vaksinasi Pfizer atas arahan langsung Wali Kota Bekasi di rapat evaluasi Minggu malam kemarin (29/08/2021) dan kami menyediakan 1500 dosis yang dibagi ke dalam 3 titik lokasi pelaksanaan yang berbeda, yakni Grand Metropolitan, Puskesmas Pekayon Jaya, dan Kantor Kelurahan Pekayon Jaya yang masing-masing titiknya, kami sediakan 500 dosis.” Ujar dr. Ichman.

Tambah dr. Ichman “total peserta dari Kelurahan Pekayon Jaya yang sudah melakukan vaksinasi dari hari Jum’at hingga Minggu (27 s.d 29 Agustus 2021) adalah sebanyak 3.233 orang.”

Masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut terlihat sangat bersemangat untuk mendapatkan vaksin Pfizer. Menurut salah satu peserta vaksinasi proses pendaftarannya cukup mudah dan proses pelaksanaan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Proses pendaftarannya mudah, tidak sulit. Pada saat vaksin pun para petugas sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatannya, dan juga tertib.” Ujar salah satu warga yang melakukan vaksinasi di Grand Metropolitan. (RZ)

Tinggalkan Balasan