Denny Shulton, Bocah Kota Bekasi Yang Direkrut Gabung Ke Timnas U 23 Untuk Asean Games 2021 Di Hanoi

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – Mengenal sosok Denny Shulton, warga Kota Bekasi yang dipanggil Tim Garuda PSSI merupakan sebuah kebanggaan buat Alumni SMA Negeri 14 Kota Bekasi dan Universitas Hasanudin Fakultas Ilmu Kedokteran Makassar.

Denny Shulton merupakan anak ketiga (Bungsu) adik dari Isma Yuslianti, SH, MH dan Lisna Susanti, Sip, Msi buah hasil perkawinan dari Adv. H. Suherman, SH, MH dan Hj. Nimah.

Bacaan Lainnya

Denny Shulton anak yang dibesarkan dari Organisasi, Bapaknya H. Suherman pernah menjabat sebagai Pengurus DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Gapensi Kota Bekasi, Kadin Kota Bekasi, Aspekindo Kota Bekasi dan sempat menjadi Koordinator LBH STHM (Lembaga Bantuan Hukum Sekolah Tinggi Hukum Militer AD) serta sempat menjadi bagian Hukum Asprov PSSI Jabar, bagian Hukum Koni Kota Bekasi, LBPH KOSGORO Kota dan Kabupaten Bekasi.

Sang Bapak, H. Suherman juga memiliki latar belakang pendidikan sebagai Dosen Hukum di STHI Jakarta, STIH Adigha Bogor, Fakultas Hukum Assafiiyah Jakarta, STIE YPTB Jakarta dan pernah di Universitas Azahrah, STIH Painan Tangerang Banten.

Dalam kesehariannya, H. Suherman rutin mengikuti Organisasi seperti menjadi Wakil Ketua PERADI Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kini, tidak disangka Denny Shulton pada saat menuju karier dikancah Dunia Olahraga ia sempat menjabat sebagai Koordinator Suporter Persipasi Kota Bekasi, pernah fishyo PERSIKA KARAWANG (Liga 2), PRIDUTA (Liga 2), Kalteng Putra (Liga 2) dan yang terakhir di PERSITA TANGERANG (Liga 1), SSB TUNAS PATRIOT BUARAN PUTRA, Produta FC Medan, Kalteng Putra Liga 2 dan 1 kemudian saat ini ia pun dipanggil oleh GARUDA INDONESIA untuk PSSI Asean Gime di Thailand.

Dunia sepak bola di mata Denny Shulton, sosok pemuda yang supel dan bergaul dan dipanggil sebagai Fishyio PSSI merupakan sebagai wadah terbaik untuk menyemai nasionalisme di kalangan pemuda. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, Denny Shulton rajin mengadakan pertemuan dengan tokoh-tokoh pesepak bola.

Pemahamannya tentang seluk beluk dunia olahraga khususnya Sepakbola sudah tidak perlu diragukan lagi. Pola pendekatan dan merangkul serta Komitmen luar biasa tetap ditunjukkan diatas profesionalitasnya.

Banyak jabatan yang telah ia tinggalkan namun kini ia menekuni GARUDA INDONESIA yang sangat dicintai, yakni PSSI. Organisasi besar yang menjadi media perjuangan Bangsa Indonesia.(YD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan