Demo Interpelasi Pasca Jamuan Makan

  • Whatsapp

Media Lingkar IndonesiaKisruh rencana digelarnya event Formula E yang digagas Pemprof DKI yang dianggarkan menelan biaya 1, 23 trilyun rupiah menunai pro dan kontra, terlebih setelah rencana pengajuan hak interpelasi diajukan PDIP dan PSI.

Walaupun hak bertanya langsung Dewan (DPRD) kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah diajukan kepada pimpinan anggota DPRD DKI Jakarta Kamis (28/8/2021), namun ada kekesalan sementara pada sebagian masyarakat setelah adanya jamuan makan malam yang diadakan Gubernur Anies Baswedan di rumah dinasnya yang dihadiri 7 pimpinan partai pendukung terselenggaranya event Formula E.

Bacaan Lainnya

Hingga akhirnya pada hari ini Jumat siang ( 3/9/2021) beberapa elemen sayap pendukung interpelasi turun ke jalan memprotes terselenggaranya event Formula E yang diusulkan Gubernur Anies Baswedan, terlebih setelah usulan interpelasi yang diajukan fraksi PDIP dan PSI mendapat kontra dari 7 fraksi partai pendukung gelaran Formula E, ditambah dukungan itu diawali dengan acara makan malam di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Kuningan.

Diawali dengan berkumpul di area Tugu Proklamasi ratusan simpatisan PDIP dan PSI bergerak secara konvoi menuju Balaikota Gubernur Jalan Merdeka barat. Beberapa meneriakkan protes terhadap Formula E.

Setelah sampai di depan Gedung Balaikota Gubernur pendemo sesaat meneriakkan ketidaksetujuannya terhadap gelaran Formula E. Puluhan petugas keamanan dari satuan polisi sudah siap siaga menyambutnya para demonstran. Acara berjalan tertib dan singkat karena pihak polisi menghalau para pendemo untuk segera bubar. Pendemopun akhirnya bergerak ke arah jalan Kebon sirih, tujuannya Gedung Dewan DPRD DKI Jakarta.

Pendemo anti Formula E tidak bisa mewujudkan aksinya berorasi di depan Gedung Dewan DPRD DKI Jakarta, polisi telah berjaga dan terus menghalau pendemo untuk terus jalan ke arah patung tani. (SUS)

Tinggalkan Balasan