Demi Warga Kota Bekasi, Teman Sholihin Turun Tangan Selamatkan Korban Banjir

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – Puncak banjir kawasan Jakarta dan Kota sekitar seperti Bekasi diprediksi akan terjadi pada tanggal 19 dan 20 Februari. Pada dua tanggal tersebut curah hujan ternyata deras dan lama.

Ternyata benar, dua hari banjir terjadi dahsyat di kawasan Kota Bekasi, bukan dua hari lamanya tetapi dua kali terjadi dengan ketinggian yang sama dengan selang dua hari tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada tanggal 19 Februari 2021, banjir yang terjadi sudah mulai surut dan warga pun sudah melakukan bersih-bersih pada kawasan perumahan. Dini hari pada tanggal 20 terjadi hujan deras lagi, ternyata kejadian sehari sebelumnya pun terjadi, yakni banjir kembali.

Teman Sholihin terlihat turun tangan membantu korban banjir tetsebut. Seperti yang terjadi pada kawasan Pondok Gede. Terlihat pada layar sebuah televisi swasta, Teman Sholihin mengarungi banjir dengan memakai speedboad mencari warga yang terjebak banjir.

Demikian juga rombongan mereka membawa nasi kotak untuk diberikan kepada warga yang terkena banjir. Menanggapi hal tersebut H. Solihin memberi apresiasi kepada rekan-rekannya yang telah sigap membantu korban.

“Saya salut dan apresiasi kepada teman-teman yang telah berinisiatif untuk bekerja membantu para korban banjir di sekitar Kota Bekasi ini,” terang Sholihin saat melihat tim yang bergabung dengan Teman Sholihin turun tangan.

Ia pun menambahkan, tugas kemanusiaan harus terus digerakkan. “Banjir dua hari ini benar-benar dahsyat, hanya rasa kemanusiaan yang dapat membantu sesama. Tidak boleh berdiam diri,” pungkas Solihin, Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi itu.(YD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan